Cara Menghapus Aplikasi iPhone

09 Sep 2011 14:00 | Hits: 15316

Cara Menghapus Aplikasi iPhone

Cara Menghapus Aplikasi iPhone

Mungkin Anda sering bertanya-tanya bagaimana cara menghapus aplikasi iPhone ? Tentu Anda pernah mengunduh aplikasi iPhone dari App Store tetapi tidak tergunakan secara maksimal, lalu selanjutnya Anda memutuskan untuk menyimpan aplikasi yang Anda sering gunakan saja. Otomatis aplikasi-aplikasi yang kurang berguna tersebut harus Anda hapus sepenuhnya.

Berikut ini adalah cara menghapus aplikasi iPhone Anda:

"¢ Pada layar iPhone, temukan aplikasi yang ingin Anda hapus.

"¢ Sentuh dan tahan ikon aplikasi yang ingin dihapus selama beberapa detik. Layar akan mulai menggoyangkan dan 'X' akan muncul di sudut kiri atas pada setiap ikon aplikasi yang telah Anda install. Sentuh 'X' pada aplikasi yang ingin Anda hapus.

"¢ Ketika diminta untuk konfirmasi, pilih 'Hapus'. Pesan ini juga akan mengingatkan Anda bahwa menghapus aplikasi berarti akan menghapus datanya juga. Dan, selamat! Aplikasinya sekarang akan hilang dari iPhone Anda.

"¢ Cara menghapus aplikasi iPhone ini berlaku bagi semua jenis iPhone.

iPhone Apps yang Bisa dan Tidak Bisa Anda Hapus

Anda mungkin mengetahui bahwa beberapa aplikasi tidak akan memiliki ikon 'X', seperti misalnya Notes, Safari, Saham, Maps, dan lainnya. Aplikasi-aplikasi tersebut merupakan aplikasi pre-loaded iPhone apps yang sudah di-install otomatis pada ponsel Anda dan mereka tidak dapat dihapus.

Jika Anda tidak ingin menggunakan aplikasi ini secara teratur, Anda dapat memindahkan mereka ke halaman mereka sendiri. Untuk melakukannya, klik dan tahan pada ikonnya, sama seperti halnya Anda melakukan langkah di atas. Ketika aplikasinya mulai menggoyangkan, Anda dapat menarik mereka dari halaman hingga layar membuka halaman baru.

Menghapus iPhone App dari iTunes

Jika aplikasi yang baru saja Anda hapus terdapat dalam Aplikasi iTunes juga, Anda harus menghapusnya dari sana. Selain akan meng-install ulang ponsel, Anda juga harus mensinkronisasikannya antara iTunes dan iPhone. iTunes Library memungkinkan Anda mengelola Apps seperti Anda mengelola musik.

Dalam menu Library di iTunes, Anda dapat memilih Apps yang kemudian bisa melihat semua aplikasi Anda. Untuk menghapusnya, pilih yang ingin Anda hapus, lalu klik tombol 'Hapus' pada keyboard Anda. iTunes akan meminta Anda untuk mengkonfirmasi dan pilihlah 'Hapus'.

Pilihan lain adalah tetap menjaga aplikasi tersebut berada di iTunes, tetapi pengaturannya diubah sehingga tidak akan tersingkron secara otomatis. Untuk mengelola pengaturan ini, hubungkan iPhone ke komputer Anda. Ketika ikon iPhone muncul di iTunes, akses tab Aplikasi untuk mengelola aplikasi dan mengkonfigurasi sync preferences Anda. Selamat Mencoba! MG