Hobi Foto

12 Aug 2011 14:04 | Hits: 3944

Hobi Foto Bandung (HFB) - Kumpulan Penghobi Fotografi Regional Bandung

Hobi Foto Bandung (HFB) - Kumpulan Penghobi Fotografi Regional Bandung

Komunitas Hobi Foto Bandung merupakan kumpulan orang-orang Bandung yang senang dengan fotografi. Tujuan berdirinya HFB adalah untuk menyatukan warga Bandung yang memiliki hobi foto dan peduli terhadap keindahan alam serta budaya yang dimiliki Kota Bandung itu sendiri.

HFB berdiri pada tanggal 1 Juli 2007. Terbentuknya komunitas ini bermula dari sebuah ajakan hunting foto serangga di Hutan Lindung Ir. Hj. Djuanda (TAHURA), Bandung oleh Adhi Dharmawan. Kemudian ajakan tersebut disebarkan oleh Muhamad Yoddy Saputra di salah satu forum fotografer. Tepat tanggal 1 Juli, acara hunting foto pun terselenggara dan berhasil mengumpulkan 10 peserta. Nama komunitas Hobi Foto Bandung yang disingkat HFB ini, digagas oleh salah seorang peserta yang bernama Ari Ganjar.

HFB mempunyai visi yaitu menjadi komunitas penghobi fotografi yang peduli dan berperan aktif terhadap perkembangan lingkungan dan budaya di Kota Bandung. Sedangkan misi komunitas HFB adalah sebagai wadah untuk menjalin persahabatan sesama penghobi fotografi, berbagi pengetahuan dan keterampilan di bidang fotografi, mengeksplorasi wawasan tentang lingkungan dan budaya serta bisa memberikan sumbangsih, baik dalam karya maupun kegiatan yang berkaitan dengan fotografi bagi Kota Bandung dan sekitarnya. Komunitas Hobi Foto Bandung sendiri memiliki kegiatan rutin yaitu hunting dan travelling bersama.

"Seiring berjalannya waktu, kami menyadari ada keberagaman dari masing-masing individu dalam menyikapi fotografi. Mulai dari yang serius ngulik alat fotografi atau yang hanya sekedar senang jepret-jepret, dari yang hobi bereksperimen hingga yang memotret jika ada waktu luang saja, dari yang profesional hingga yang mengaku sebagai pemula. Dari yang senang foto landscape sampai ke foto-foto budaya. Dari yang giat belajar sampe yang ogah-ogahan. Dari yang senang motret sampai ke yang senang dipotret. Fun, itulah yang kami rasakan dan pada akhirnya kami justru sangat enjoy dengan atmosfer seperti ini, semua bisa diterima di sini selama friendship adalah prinsip kita bersama." Ujar pengurus HFB kepada Paseban.com

Ketika berbincang lebih jauh mengenai Paseban.com, HFB berharap bahwa Paseban.com bisa menjadi salah satu web portal terdepan khususnya di Indonesia, terlebih lagi di kancah Internasional.MG