Setting Email Blackberry

14 Jun 2014 11:00 | Hits: 111845

Berikut Tips Cara Setting Email BlackBerry dengan Mudah dan Praktis

Berikut Tips Cara Setting Email BlackBerry dengan Mudah dan Praktis

Dalam sebuah perangkat BlackBerry, Anda bisa untuk mendapatkan updateterbaru melalui notifikasi yang terkirim, entah itu yang berasal dari Facebook, Twitter atau email. Namun untuk mendapatkan hal yang seperti ini, Anda diharuskan men-setting perangkat Anda terlebih dahulu.

Para artikel kali ini, Paseban akan membahas bagaimana men-setting email BlackBerry Anda. Dengan begini, maka Anda bisa selalu update dengan email yang terkirim untuk Anda. Sepele memang, tapi akan menjadi sangat penting jika hal ini menyangkut urusan bisnis atau pekerjaan Anda. Berikut ini adalah cara bagaimana setting email BlackBerry Anda:

 

1. Membuat User Account baru di BlackBerry Anda

Hal pertama kali yang harus Anda lakukan sebelum setting email BlackBerry adalah membuat user account yang baru di BlackBerry Anda. Dibawah ini adalah langkah-langkah untuk membuat User Account baru di BlackBerry Anda:

  • Klik Menu utama BlackBerry
  • Klik Setting
  • Klik email Setting
  • Klik Create New Account .
  • Lebih mudahnya, untuk menerima "license agreement", pilih I have read and understand the End User Agreement atau centang kotak pilihan lalu klik I Accept .
  • Selanjutnya, Anda akan dihadapkan pada satu kolom untuk mengetikkan username login dan password. Ini bukanlah username email Anda, melainkan sebuah account untuk selanjutnya digunakan mengatur email-email Anda. Untuk password, harus lebih dari 6 karakter. Selanjutnya, klik next.
  • Jika registrasi berhasil, ingat! simpan dan ingatlah username dan passwordAnda.

Jika Anda sudah mempunyai account, maka Anda bisa melanjutkan langkah nomor 2.

 

2. Menambahkan email Account di BlackBerry

Setelah Anda sudah mendapatkan username BlackBerry Anda, selanjutnya Anda harus setting email BlackBerry Anda, caranya:

  • Login account Anda yang telah didaftarkan sebelumnya.
  • Klik Add my existing email address dan klik Next untuk mengetik informasi alamat email yang ingin Anda daftarkan.
  • Lalu masukkan alamat email lengkap dengan domainnya beserta password email tersebut, misalnya: info@paseban.com dan password email tersebut.

 

Setelah Anda melakukan langkah-langkah tersebut maka perangkat BlackBerry Anda sudah siap untuk digunakan. Jika Anda ingin melihat hasilnya, Paseban sarankan untuk membiarkannya terlebih dahulu selama lebih kurang 15 menit, dan selanjutnya coba lah kirim email ke alamat email yang sudah Anda daftarkan tadi, lihat apakah Anda berhasil atau belum.

 

Jika belum berhasil, ulangi langkah di atas sekali lagi, namun jika belum berhasil juga ada baiknya Anda menanyakan kepada operator yang Anda gunakan. [HJ]