edit foto online gratis

14 Jan 2013 14:15 | Hits: 7911

Edit Foto Online Gratis Lewat 4 Situs Ini

Edit Foto Online Gratis Lewat 4 Situs Ini

Melakukan editing foto sudah menjadi hal yang lazim dilakukan oleh setiap orang. Dari mulai hal-hal yang simpel seperti crop dan resize hingga berbagai hal yang sangat rumit yang melibatkan berlapis-lapis layer di foto tersebut. Secara umum, editing foto biasanya dilakukan dengan menggunakan software khusus seperti Adobe Photoshop yang tentunya harus Anda beli terlebih dahulu. Selain itu, software-software tersebut juga harus diinstal terlebih dahulu sehingga cukup merepotkan.

Akan tetapi, sekarang ada sebuah solusi bagi Anda yang tidak ingin direpotkan oleh berbagai macam software tersebut. Pasalnya sekarang tersedia berbagai macam situs yang menyediakan layanan untuk melakukan editing foto secara online. Kualitas editing yang dihasilkannya pun tidak kalah dengan berbagai software yang sudah terlebih dahulu ada. Berikut Paseban akan mengulas situs untuk edit foto online gratis tersebut untuk Anda.

PicMonkey

Situs pertama yang harus Anda coba adalah PicMonkey. Situs ini menyediakan hampir semua tools editing yang Anda perlukan dari mulai tool dasar seperti crop, resize, dan rotate hingga tools yang lebih mutakhir seperti filters and effects, wrinkle removers and spray tan, text layers, frames, textures, dan paint. Menariknya, situs ini menyajikan cara mengedit foto yang sangat mudah, bahkan untuk seorang pemula sekalipun.

Mengedit foto di situs PicMonkey ini dapat Anda lakukan dengan Cuma-Cuma, walaupun untuk dapat menggunakan beberapa tools Anda harus membayarnya terlebih dahulu. Selain itu, Anda juga dapat mengedit foto secara langsung di situs ini tanpa harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Untuk mencoba mengedit foto dengan PicMonkey, Anda dapat melakukannya di sini.

Pixlr

Situs selanjutnya adalah Pixlr yang memiliki kemampuan untuk mengedit foto yang sama dengan PicMonkey. Bedanya, situs ini menwarkan sebuah layanan editing foto yang sangat cocok bagi editor yang sudah mahir. Pasalnya situs ini memiliki tampilan yang mirp seperti software-software editing foto lainnya, sehingga akan tampak sangat rumit bagi para pemula.

Untuk mulai mengedit foto, Anda dapat terlebih dahulu mengunggah foto yang ingin Anda edit langsung melalui PC, melalui URL, atau melalui Facebook dan situs hosting foto lainnya. Setelah itu Anda akan dibaya ke sebuah layar kerja yang berisi berbagai macam ikon di sebelah kiri, 9 jenis menu di toolbar atas, dan kolom navigator, layers, dan history di sebelah kanan. Jika Anda sudah terbiasa menggunakan berbagai macam software foto editing, maka berbagai macam item terebut tentunya sudah tidak asing lagi untuk Anda. Jika Anda ingin mencoba mengedit foto melalui situs ini, Anda dapat mencobanya di sini.

Ribbet

Jika Anda merasa situs Pixlr terlalu rumit, maka Anda dapat mencoba untuk menggunakan situs Ribbet sebagai alternatifnya. Dengan situs ini Anda tidak akan menemukan tampilan rumit seperti Pixlr karena mengedit foto dengan Ribbet sangatlah mudah dan menyenangkan. Anda dapt mengedit sebuah foto atau menggabungkan beberapa foto sekaligus dengan berbagai layout yang menarik. Selain itu, Ribbet juga menyediakan berbagai macam tools yang cukup lengkap dari mulai crop, resize, rotate, kemudian effects, text layers, stickers, touch-up, frames, hingga clone, curves, dan levels.

Jika Anda belum terlalu mahir dalam mengedit foto, maka Reddit akan memberitahu Anda cara-cara menggunakan tools tersebut dengan benar. Selain itu, Anda juga akan diberikan berbagai tips untuk membuat foto yang Anda edit tampak sempurna. Untuk mencoba Ribbet, Anda dapat mengunjunginya di sini.

Pixlr Express

Jika Anda sudah terlanjur cinta kepada Pixlr namu tidak menyukai kompleksitasnya, maka situs Pixlr Express menjadi jawaban yang tepat untuk Anda. Pixlr Express merupakan versi sederhana dari Pixlr sehingga dapat dengan mudah dipakai oleh setiap orang.

Anda dapat mengunggah foto dari berbagai sumber, seperti PC, URL, atau berbagai situs penyimpanan foto. Setelah itu Anda akan melihat enam buah menu utama yang menyediakan berbagai tools seperti Adjustment, Effect, Overlay, Border, Sticker, and Text. Walaupun Pixlr Express ini menyediakan berbagai tools mutakhir seperti Liquify, History Brush, dan Color Splash, namun tools tersebut dapat dengan mudah digunakan walau oleh pemula sekalipun.

Jika Anda ingin mengedit foto menggunakan Pixlr Express, Anda dapat mencobanya di sini. [GAN]