Melacak Nomor HP

03 Aug 2011 13:50 | Hits: 48560

Tips Melacak Nomor HP Asing

Tips Melacak Nomor HP Asing

Nomor handphone asing yang masuk ke ponsel kita terkadang membuat kita pusing, apalagi ketika nomor tersebut kerap mengganggu dengan missedcall yang terus menerus atau SMS iseng. Kita memang bisa mengabaikannya atau bahkan mem-blacklist nomor tersebut. Namun kadang terbesit dalam pikiran kita untuk mencari tahu siapa pemilik nomor tersebut.

Masih ingat dengan penipuan SMS "Mama Minta Pulsa"? Anda mungkin pernah mendapatkan SMS seperti ini. Dari kejadian ini rasa keingintahuan Anda untuk melacak siapa pengirim nomor tersebut mungkin akan semakin besar. Namun sayangnya belum ada aplikasi atau cara khusus untuk melacak nomor HP tersebut.

Namun Paseban mencoba memberikan tips bagaimana melacak nomor HP asing.

1. tp2location
Melalui situs tp2location ini, Anda bisa melacak posisi geografis nomor telepon tersebut. Hampir semua nomor telepon di seluruh dunia dapat dilacak oleh situs ini. Bahkan nama operator tersebut juga bisa terdeteksi.

Sayangnya, ketika Paseban mencobanya, situs tersebut belum dapat memberikan penjelasan lebih detail mengenai nomor ponsel ini. Tak buruk untuk ukuran situs, karena memang masih dalam beta version dan masih dalam tahap pengembangan.

2. ceebydith
Untuk situs ceebydith, Anda hanya bisa melacak lokasi pendaftarannya saja. Namun situs ini sudah memiliki 13 database nomor pendaftaran di seluruh dunia. Anda bisa mengetikkan nomor Anda sendiri, maka akan muncul nama operator Anda dan lokasi kota dimana Anda mendaftarkan nomor tersebut.

3. Googling
Ada beberapa orang yang memasukkan nomor handphone nya secara tidak sengaja di jejaring sosial seperti Facebook, Twitter ataupun dalam sebuah website atau blog pribadi. Nah, kemungkinan Google merekamnya walaupun identitas pemilik nomor handphone misterius barangkali kurang jelas, tapi yang jelas cara ini sudah sedikit membantu Anda dalam mengungkap nomor handphone asing tersebut.

4. Menanyakan Operator
Untuk yang satu ini sebenarnya susah untuk dilakukan karena harus melewati prosedur tertentu. Biasanya customer service sang operator tidak mudah membagi data pribadi para pelanggannya ke semua orang kecuali untuk keperluan tertentu. Biasanya, jika ingin mengetahui ini, Anda harus kenal dulu dengan 'orang dalam' atau setidaknya customer service tersebut adalah teman Anda sendiri LOL.....

Itulah keempat tips dari Paseban, hingga tulisan ini dimuat, belum ada aplikasi khusus yang bisa melacak nomor HP tersebut, hal ini mungkin dikarenakan terlalu privasi. HJ