Aplikasi Launcher Untuk Android

09 Jan 2013 11:30 | Hits: 3131

Nikmati Sistem Operasi Smartphone Palsu dengan Aplikasi Launcher Untuk Android

Nikmati Sistem Operasi Smartphone Palsu dengan Aplikasi Launcher Untuk Android

Meniru tampilan OS lain ke dalam OS ponsel pintar yang dipakai sudah lama jadi tren. Biasanya para pengguna ponsel memenfaatkan aplikasi theme untuk meniru interface OS lain ke dalam interface ponselnya. Para pembuat theme sudah lama membuat theme khusus yang memudahkan para pengguna melakukan hal tersebut. Misalnya saja, para pengguna ponsel berbasis Symbian bisa menampilkan menu interfacenya bak iOS milik iPhone dengan themes iOS for Symbian. Begitu pun pengguna Android yang dapat mengubah tampilannya seperti Windows Phone dengan beragam aplikasi Fake WP. Dan masih banyak lagi lainnya. Aplikasi jenis ini ada yang berupa theme, namun ada juga yang berupa aplikasi mendiri. Biasanya disebut sebagai aplikasi Fake OS. Anda bisa mengubah tampilan Android Anda menjadi seperti iPhone atau Nokia Lumia. Sebaliknya, tampilan iPhone Anda pun dapat di ubah seperti Android atau BlackBerry. Ya, memang sifatnya sekedar seru-seruan saja. Tapi, cara ini bisa saja digunakan untuk mengecoh teman bahwa OS ponsel Anda dapat diganti-ganti.

Mengganti Tampilan Android

Ada beberapa aplikasi Launcher untuk Android yang memungkinkan Anda mengubah interface menyerupai OS lain. Anda bisa menggunakan beberapa aplikasi untuk mendatangkan tampilan BlackBerry, iPhone 4, iPhone 5, hingga Windows Phone terbaru seri 8. Hampir semuanya gratis. Ada yang langsung menyertakan tampilan login hingga lock screen, namun ada juga yang lebih sederhana.

Fake Windows Phone 8, Pembuatan: Jakub Dyszkiewicz Hebohnya kedatangan Windows 8 bisa Anda tampilkan juga di Android. Instal aplikasi ini dan Metro UI khas Windows 8 yang baru-lengkap dengan kotak-kotak menu warna-warni hadir dilayar. Setiap ikon aplikasinya dapat di fungsikan. Di layar berikutnya, daftar aplkasi akan tertata dnagn tampilan khas Windows 8.

Launcher 7

Ingin tampilan utama Android Anda berubah bak Nokia? Pakai aplikasi ini. Tampilan Windows Phone 7 atau 7,5 akan Anda lihat di layar. Lengkap dengan metro atau interface khas berkotak-kotak dalam satu warna pilihan. Layar juga akan terbagi atas dua screen, yaitu layar utama dan layar berisi jajaran aplikasi dalam bentuk list. Aplikasi ini dibuat oleh Timo Kujala dan anda dapat mengunduhnya secara gratis langsung dari Play Store.

Fake iPhone 4S

Layar Android Anda akan menampilkan menu-menu ikon khas iPhone. Di bawah layar, ikon Phone, Mail, Safari, dan iPod juga ditampilkan. Ikon Safari akan merujuk ke aplikasi browser Android dan iPod merujuk ke aplikasi pemutar musik bawaan sistem Android. Dilengkapi unlock screen dan wallpaper yang bisa menjadi khas iOS. Aplikasi ini dikembangkan oleh The Big Byte dan dapat anda unduh secara gratis langsung dari Play Store.

Fake iPhone 5

Aplikasi ini menampilkan tampilan dari iPhone seri terbaru lengkap dengan interface dari iOS 6. Ada fungsi lockscreen dan juga penggantian wallpaper khas iOS. Seperti Fake iPhone, Anda juga mendapatkan fungsi Siri jika menginstal Android Siri. Serunya lagi ada launcher khusus ketika Anda ingin mengecoh teman dengan mengubah interface Android. Aplikasi ini dikembangkan oleh MDB Software dan dapat anda unduh secara gratis langsung dari Play Store.

BlackBerry Torch Screen

Aplikasi ini akan membuat tampilan ponsl Android bak BlackBerry Torch yang berlayar sentuh dan lebar itu. Lengkap dengan menu tab gesernya: Favorites, All, Frequent. Aplikasi-apliksai di dalam ponsel ini tetap dapat ditap dan digunakan kerena bukan sekedar layar statis. Tapi tidak dilengkapi dengan screen lock. Aplikasi ini dikembangkan oleh JEM dan dapat anda unduh secara gratis langsung dari Play Store.

FAKE IPAD 3 SCREEN, Pembuat: MOBISOFT

yang satu ini cocok dipasang di tablet berbasis Android. Dengannya, tampilan tablet bisa mengecoh orang seakan-akan ini adalah iPad Mini. Serunya lagi, ada Siri bohongan yang dapat diaktifkan di aplikasi ini. Anda bisa memerintahkan beberapa command seperti "Start Browser”, "Make a Call”,dan sebagainya. Aplikasi ini dikembangkan oleh Mobisoft dan dapat anda unduh secara gratis langsung dari Play Store.

ANNADROID LITE, Pembuat: KOALCAT

Symbian Anna pun dapat hadir di Android. Anda bisa menginstal aplikasi dan sekejap tampil khas Symbian datang lengkap dengan kotak pencarian search angine dan ikon-ikon khas Symbian. Hanya saja aplikasi bukan aplikasi mandiri, karena Anda harus menginstal aplikasi LauncherProand ADW Launcher untuk dapat manggunakannya. Aplikasi ini dikembangkan oleh KoalCat dan dapat anda unduh secara gratis langsung dari Play Store. [IRW]