Android

12 Jul 2011 13:19 | Hits: 19549

Tips Merubah Tampilan Android Agar Terlihat Lebih Keren

Tips Merubah Tampilan Android Agar Terlihat Lebih Keren

Rubah Wallpapermu Lebih Hidup
Anda akan menemukan beberapa tipe wallpaper dalam Android yaitu regular, static, dynamic dan live wallpaper. Wallpaper yang hidup biasanya tampak menarik, khususnya ketika Anda memamerkan handset Android pada pengguna iPhone, tapi hal tersebut justu sering menguras baterai dan merusak software Anda.

Ketika memilih wallpaper agar lebih terlihat hidup, justru Anda tidak disarankan memilih objek gambar atau visual yang terlalu animated. Hal ini karena tidak hanya berdampak negatif dengan mempengaruhi sistem telepon Anda, tetapi juga membuat telepon Anda terlihat berantakan dan sering loading.

Nah, ada beberapa langkah sederhana agar mampu menggunakan wallpaper "hidup" ini, yakni sebaiknya Anda men-download beberapa wallpaper keren dan gratis dari:
1. Nightfall Live Wallpaper Free (free)
2. Shake Them All
3. Wave Live Wallpaper
4. Best Matrix Live Wallpaper
5. Aurora Live Wallpaper

Gunakan Atraktif Widget
Anda tentu tahu jika widget bisa ditempatkan pada layar home smartphone Anda. Tidak hanya Android saja, tapi iPhone di sini menggunakan widgets serupa. Tentu saja, semua widget diciptakan sama yaitu untuk memberikan informasi yang berguna. Tapi sayangnya kebanyakan widget tidak terlalu informatif dan membosankan. Nah, kali ini Paseban akan membagikan beberapa widgets wajib yang harus dimiliki Android Anda.

SwitchPro, widget yang dikembangkan oleh Droid Shogun memang dihargai 1 dollar tapi widgets ini mampu menyediakan kepraktisan bagi si pengguna untuk langsung mengaktifkan dan menonaktifkan Bluetooth dan WiFi. Tidak hanya itu saja, Anda pun bisa mengkustomisasi, termasuk menyalakan autorotate, vibration/silent mode, dan flashlight.

BatteryTime Lite, selain penting, widget ini bisa di-download Free. Sang Pengembang Motalen membuat BatteryTime Lite sebagai monitor baterai Android yang bisa Anda amati dari icon kecil pada home screen. Widget ini akan menunjukkan kira-kira berapa banyak muatan baterai yang tersisa di Android Anda, dan Anda dapat menekan widget ini untuk lebih jelasnya.

Clockr, dengan widget yang dikembangkan oleh Zehro ini, Anda tidak akan menemukan tampilan jam yang biasa saja. Clock widget ini berbasis teks, contoh jam yang akan muncul adalah "jam delapan lima puluh tujuh menit", bukannya "8:57." Widget ini pun sederhana untuk ditambahkan sebagai sentuhan modern ke layar home Android Anda. Selain itu, clockr juga mudah dikustomisasi dan tersedia beberapa cara untuk menampilkan waktu, serta kombinasi berbagai warna. Satu lagi, widget ini pun dapat diunduh gratis.

Gaya Text
Aplikasi SMS Android terlihat tidak begitu menarik. Untungnya, ada beberapa aplikasi SMS Android yang supercharged dan memungkinkan Anda untuk mengkustomisasinya, seperti menambakan latar belakang, warna, dan lampu LED pemberitahuan pada saat ada SMS yang masuk.

Salah satu aplikasi yang akan mempercantik teks SMS Android Anda adalah ChompSMS. Meskipun ChompSMS hampir mirip dengan tampilan Chat dalam Yahoo Mail, tapi tetap saja akan menarik dilihat.

Aplikasi ini juga dapat menempatkan teks Anda dalam gelembung, dan memungkinkan Anda mengubah tampilan teks Anda dengan warna dan font yang berbeda. Anda dapat mengubah notifikasi warna cahaya dengan baik, dan memilih untuk menerima notifikasi pop-up bila Anda menerima teks. LN