Windows 8

26 Dec 2012 10:00 | Hits: 9208

4 Cara Untuk Mendapatkan Windows 8 Original Dengan Harga Murah dan Gratis

4 Cara Untuk Mendapatkan Windows 8 Original Dengan Harga Murah dan Gratis

Microsoft Baru saja mengeluarkan sistem operasi terbarunya yaitu Windows 8. Sistem operasi terbaru dari Microsoft tersebut memberikan banyak perubahan yang signifikan terhadap sistem operasi sebelumnya yaitu Windows 7. Walaupun beberapa kalangan kecewa karena Windows 8 ini tampak lebih diprioritaskan untuk perangkat tablet, namun banyak pula yang menyambut perubahan ini karena akan memberikan nuansa baru bagi komputer mereka.

Sayangnya, keinginan banyak orang untuk dapat menikmati OS Windows terbaru ini harus sedikit terganggu karena harga yang ditawarkan oleh Microsoft terbilang cukup mahal, sama seperti berbagai edisi Windows sebelumnya. Selain itu, Windows 8 juga memiliki sistem keamanan yang kuat sehingga sangat sulit sekali untuk menemukan versi bajakannya.

Namun Anda jangan kecewa dulu karena saat ini Microsoft sedang gencar melakukan berbagai macam pomosi agar Anda bisa mendapatkan Windows 8 original dengan harga yang sangat murah atau bahkan gratis. Dengan begitu, Anda dapat menikmatinya tanpa perlu membobol rekening bank Anda. Bagaimana caranya? Berikut ulasannya.

Upgrade dari Windows XP, Windows Vista, or Windows 7

Dalam rilis resminya, Microsoft mematok harga sebesar $199. Cukup mahal jika dibandingan dengan sistem operasi yang dikeluarkan oleh Apple untuk perangkat Mac-nya. Namun harga tersebut bukanlah patokan utama karena Anda bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah jka Anda telah memiliki Windows versi sebelumnya yang original.

Jika Anda memiliki notebook atau PC dengan sistem operasi Windows 7, Windows Vista, atau Windows XP dengan lisensi original, maka Anda bisa mendapatkan Windows 8 Pro seharga $69.99 saja. Dengan harga murah itu Anda akan mendapatkan satu box DVD yang berisi Windows 8 32 bit atau 64 bit yang bisa langsung Anda gunakan untuk meng-upgrade versi windows lama Anda. Untungnya, berbagai aplikasi yang berjalan pada Windows versi lama sebagian besar dapat digunakan pada Windows terbaru ini, terutama aplikasi dari Windows 7 dan Windows Vista. Namun perlu diingat bahwa penawaran ini hanya berlaku sampai 31 Januari 2013.

Download langsung Windows 8 tanpa DVD

Jika Anda merasa harga $69.99 masih terlahu mahal buat kocek Anda, maka Microsoft memberikan solusi lain yaitu dengan meng-upgrade Windows lama Anda secara langsung melalui internet tanpa perlu membeli box DVD-nya. Dengan cara ini Anda dapat mengupgrade Windows 7, Vista, dan XP original Anda menjadi Windows terbaru hanya dengan harga $39.99.

Dengan harga tersebut Anda dapat membeli langsung secara online dan kemudian mendownloadnya ke PC. Dengan cara ini Anda hanya akan mendapatkan file ISO dari Windows 8 tanpa mendapatkan box DVD-nya. Sama seperti yang pertama, promo ini juga hanya berlaku bagi Anda yang mengupgrade Windows lama Anda menjadi Windows terbaru sebelum tanggal 31 januari 2013.

Membeli PC atau notebook Windows 7 terbaru

Sebenarnya, harga $39.99 bukanlah harga termurah yang ditawarkan Microsoft. Pasalnya, jika Anda membeli PC atau Notebook baru yang di dalamnya sudah terinstal Windows 7, maka Anda dapat membeli Windows 8 pro hanya dengan harga $14.99. Semua PC dan Notebook baru tersebut harus Anda beli sebelum tanggal 31 Januari 2013.

Cara mendapatkannya pun sangat mudah, Anda hanya tinggal membuka situs Windows Upgrade Offer kemudian mendaftarkan detail PC atau Notebook Anda di sini kemudian Microsoft akan mengirimkan Anda sebuah email yang berisi cara membeli dan membayar Windows 8 tersebut. Setelah itu Anda dapat langsung mengupgrade Windows 7 Anda menjadi Windows 8 pro dengan harga yang sangat murah.

Membuat akun Dreamspark

Jika harga $14.99 masih sangat mahal untuk Anda, namun Anda benar-benar ingin merasakan nikmatnya Windows terbaru, maka Anda juga bisa mendapatkannya dengan gratis tanpa sepeser uang pun. Tentunya Windows gratis ini bukanlah Windows bajakan, melainkan Windows Original dari Microsoft langsung.

OS Windows terbaru gratis ini hanya tersedia bagi Anda yang masih menjadi pelajar atau mahasiswa sebuah perguruan tinggi yang memiliki kerjasama dengan Microsoft, dan untungnya sebagian besar perguruan tinggi di Indonesia telah memiliki kerjasama ini. Caranya pun cukup mudah karena Anda hanya perlu meminta akun Dreamspark ke sekolah atau universitas Anda, dan setelah mendapatkannya Anda dapat langsung mendownload Windows 8 Original secara gratis dengan lisensi selama 2 tahun yang dapat diperpanjang. [GAN]