Instagram di PC

24 Dec 2012 11:00 | Hits: 7202

2 Cara Mudah Untuk Membuka Instagram di PC

2 Cara Mudah Untuk Membuka Instagram di PC

Situs berbagi foto Instagram semakin hari memang semakin banyak peminatnya. Untuk dapat menggunakan Instagram pun kita harus membukanya melalui smartphone yang telah didukung olehnya. Namun ada kalanya kita ingin membuka aplikasi Instagram tersebut ketika sedang browsing internet di PC. Sayangnya, Instagram tidak menyediakan aplikasi yang dapat digunakan untuk menjelajahi foto-fotonya melalui PC.

Namun jangan kecewa dulu, karena sekarang terdapat 2 aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk menjelajahi jutaan foto Instagram di PC Anda. Aplikasi tersebut adalah Ink361 dan Instadash. Walaupun kedua aplikasi tersebut tidak dapat digunakan untuk mengunggah foto baru, namun Anda tetap bisa melakukan berbagai hal lainnya sepeti menjelajahi foto, menambahkan komentar, tag foto, follow pengguna Instagram lain, dan masih banyak lagi. Berikut ulasannya.

Ink361

Ink361 merupakan salah satu situs terbaik yang dapat digunakan untuk menjelajahi Instagram di PC dengan mudah. Situs ini dapat digunakan untuk menjelajahi feed, foto pribadi, foto yang disukai, dan berbagai foto popular yang ada di Instagram.

Untuk melihat setiap tab atau feed dapat dilakukan dengan beberapa cara, baik itu dengan bentuk klasik di mana Anda dapat mengubah ukuran mulai dari setiap thumbnail hingga menjadikannya sebuah slideshow. Anda juga dapat memilih warna background-nya menjadi abu-abu tua atau putih.

Selain itu, terdapat juga sebuah cara unik bagi Anda untuk menjelajahi foto Instagram yaitu dengan cara membuat album sendiri. Pada situs Ink361 ini, Anda dapat dapat membuat sebuah album hanya dengan menggunakan hashtag. Namun sayangnya, jika ada pengguna lain yang menggunakan hashtag yang sama, maka foto pengguna tersebut pun akan masuk ke album Anda. Untuk mengakalinya, Anda dapat membuat hashtag pribadi untuk setiap foto Anda sehingga album foto tersebut tidak akan tercampur dengan foto milik orang lain.

Ketika Anda membuka sebuah foto dalam situs ini, Anda dapat memberikan like, meninggalkan komentar, dan mengklik tag yang ada pada foto tersebut. Selain itu Anda juga dapat menambahkan sebuah tag pada foto Anda, namun tag tersebut nantinya akan menjadi sebuah komentar baru pada foto. Selanjutnya, situs Ink361 ini juga memberikan sebuah fitur yang memudahkan para penggunanya untuk membagikan foto Instagram tersebut lewat media sosial.

Melalui situs Ink361 ini juga Anda dapat melakukan follow atau unfollow teman Instagram Anda, dan juga Anda juga dapat dengan mudah melihat apakah teman Instagram Anda sudah mem-follow balik atau belum. Jika Anda ingin mengunjungi situs ini, Anda dapat mengaksesnya di sini.

Instadash

Situs selanjutnya yang dapat digunakan untuk menjelajahi foto-foto Instagram adalah Instadash. Situs ini mengklaim dirinya sebagai sebuah dashboard untuk Instagram yang terinspirasi dari situs Pinterest. Sama seperti semua situs yang dapat digunakan untuk membuka foto Instagram lainnya, situs Instadash ini juga tidak memiliki kemampuan untuk mengunggah foto ke dalam Instagram, namun situs ini menawarkan hampir semua fitur lain yang terdapat pada Instagram versi Android maupun iOS.

Ketika Anda menjelajahi Instagram melalui situs Instadash ini, Anda dapat melihat menu feed yang menampilkan berbagai macam foto dari pengguna Instagram yang di-follow. Anda juga dapat melihat berbagai macam foto popular yang ada di Instagram saat ini, melihat foto milik Anda sendiri, dan melihat foto-foto yang telah di-like. Kesemuanya itu ditampilkan dalam pola yang serupa seperti yang terdapat dalam situs Pinterest. Instadash ini juga menggunakan fitur infinite scrolling sehingga Anda dapat terus meneru menjelajahi foto terbaru atau menjelajahi foto yang ada pada hashtag tertentu.

Ketika Anda membuka sebuah foto, maka Anda dapat memebrikan like atau menulis komentar di bawahnya. Anda juga dapat dengan mudah membagikan foto tersebut ke berbgai situs seperti Twitter, Facebook, atau Google+. Jika Anda tertarik untuk mengunjungi situs ini, maka Anda dapat mengaksesnya di sini. [GAN]