ZTE MF 70

29 Nov 2012 12:30 | Hits: 4110

ZTE MF 70 - Modem yang bisa untuk MiFi

ZTE MF 70 - Modem yang bisa untuk MiFi

Kebutuhan akan internet saat ini semakin meningkat, bukan hanya untuk kebutuhan di rumah bahkan ketika berada di luar rumah pun internet sangat dibutuhkan. Baik itu hanya sekedar untuk mengobrol dengan teman atau bahkan berkerja serius. Melihat kebutuhan mobilitas internet yang begitu besar, beberapa vendor besar pun menurunkan produk modem mobile mereka ke pasaran. Bentuknya yang kecil dan ramping, membuat modem tersebut mudah dibawa ke mana mana.

Namun, ternyata pengguna internet tidak puas sampai di sana. Para pengguna internet mengharapkan sesuatu yang lebih, misalnya modem yang mampu memenuhi kebutuhan internet mereka baik ketika menggunakan komputer, laptop, ponsel pintar, bahkan tablet sekalipun. Kebutuhan ini pun langsung dijawab dengan munculnya beberapa perangkat yang mampu mendukung MiFi atau Mobile WiFi yang bertujuan memfokuskan kepada dukungan internet terhadap mobile devices.

MiFi sendiri mulai populer setelah berbagai ponsel pintar yang mendukung penggunaan WiFi dalam penggunaan dan pengoperasiannya. Di mana anda dapat menggunakan hampir semua fitur yang dimiliki oleh devices anda melalui internet atau WiFi. Selain itu, masih minimnya akses WiFi di ruangan publik, terkadang membuat para pengguna internet kesulitan untuk mendapatkan akses internet untuk diri mereka, sehingga pada akhirnya para pengguna dituntut untuk memiliki koneksi WiFi sendiri agar mereka dapat menggunakan internet secara wireless atau tanpa kabel untuk devices mereka. Vendor yang menangkap sinyal sinyal kebutuhan internet yang berbeda langsung merespon dengan merilis ZTE MF70, yaitu modem yang sekaligus mampu menyediakan MiFi untuk berbagai devices.

Instalasi dari ZTE MF70 pun tidak sulit, seperti produk ZTE yang lainnya, anda hanya perlu menghubungkan modem ZTE MF70 anda dengan komputer atau laptop anda, kemudian modem akan melakukan instalasi secara otomatis, sehingga anda tidak perlu khawatir akan kerepotkan ketika harus melakukan instalasi terhadap modem tersebut. Setelah proses instalasi selesai, maka akan muncul browser utama anda yang akan dijadikan sebagai halaman konfigurasi dari modem anda. Anda tinggal memasukan username dan password (defaultnya adalah admin dan admin). Pada tampilan selanjutnya anda dapat melakukan berbagai pengaturan terhadap modem dan koneksi internet anda. Bahkan anda dapat melakukan pemantauan terhadap devices apa saja yang terkoneksi terhadap modem anda. Ini akan sangat berguna untuk berjaga jaga kalau saja ada orang yang ingin mencuri atau ingin menggunakan internet secara gratis milik anda.

Layaknya modem lain, ZTE MF70 juga memberikan anda beberapa fitur tambahan, seperti buku telepon dan SMS. Anda dapat melakukan pencatatan biodata atas teman teman anda di modem ini. Anda juga dapat mengirim SMS langsung melalui modem ini. Sungguh mudah bukan? Kedua fitur ini dapat anda gabungkan, sehingga anda dapat mengirim SMS melalui buku telepon anda. Anda juga dapat mengatur pengaturan WiFi, seperti jalur yang digunakan, cara untuk menghubungkan, dan lain lain. Anda bahkan dapat menghubungkan 10 perangkat sekaligus melalui modem ini secara bersamaan. Sayangnya modem ini tidak dilengkapi dengan sumber tenaga baik baterai atau pun listrik, sehingga modem baru dapat berfungsi bila dihubungkan melalui komputer atau laptop.

Sebenarnya modem seperti ini memang sudah ada sejak beberapa waktu yang lalu, bahkan modem jenis sudah mengalami evolusi, dari hanya dapat digunakan pada satu devices, hingga akhirnya dapat digunakan untuk banyak devices dalam waktu yang bersamaan. Ini membuktikan bahwa kini, para pengguna internet semakin banyak dan semakin membutuhkan internet kapan pun dan di mana pun mereka berada. Anda pun bisa jadi adalah salah satunya. Anda mungkin tidak sadar kebutuhan anda akan internet, tapi bila anda coba memikirkan kegiatan anda pada dunia maya setiap harinya, pasti anda akan menyadari akan hal tersebut. Jadi, bagi anda yang memerlukan koneksi internet pada komputer atau laptop anda sekaligus kebutuhan internet WiFi untuk devices anda, modem ini akan sangat cocok menghiasi dan menambah koleksi perangkat keras anda di rumah. [IRW]