Cara Memakai iPhone

29 Nov 2012 11:30 | Hits: 16936

Cara Memakai iPhone 5 pada saat Awal Pemakaian

Cara Memakai iPhone 5 pada saat Awal Pemakaian

Apple telah mengeluarkan iPhone 5 dengan dipersenjatai berbagai hal yang menakjubkan. Tak ada yang meragukan kemampuan dari smartphone besutan Apple tersebut. Sebagai pengguna, tentunya kita menginginkan iPhone 5 ini menampilkan performa yang maksimal. Jika Anda telah mendapatkan perangkat iPhone 5 yang didambakan, lalu apa yang akan Anda lakukan pertama kali? Untuk menampilkan performa yang maksimal, berikut Paseban memberikan cara memakai iPhone 5 ketika pertama kali digunakan.

Pengisian baterai

Seperti kebanyakan smartphone, iPhone memiliki kelemahan pada baterainya. Memperlakukan baterai dengan hati-hati tidak hanya menjaga daya tahan dan akan bermanfaat dalam penggunaan smartphone baru, tetapi juga akan menaikkan nilai ketika Anda memutuskan untuk menjualnya kembali. Beruntung, ada tips iPhone 5 yang akan membantu Anda. Baterai Li-ion yang juga digunakan pada iPhone 5 memiliki jumlah perputaran yang terbatas, oleh karena itu Anda harus benar-benar memastikan jika baterai telah terisi penuh saat dicharge. Apabila memungkinkan, tetap biarkan pengisian berjalan tanpa menjalankan iPhone, dan hanya sewaktu-waktu saja Anda bisa mengisi sambil menggunakan iPhone, setelah itu tunggu hingga pengisian telah penuh.

Pelajari dengan cermat

Tombol, kamera, dan fitur dari iPhone 5 sudah familiar bagi pengguna yang telah memanfaatkan iPhone sebelumnya. Pelajari dengan cermat bagian-bagiannya, agar Anda bisa memaksimalkan penggunaan pada iPhone 5. Perubahan yang ada pada iPhone 5 dibandingkan generasi sebelumnya adalah layar lebih lebar serta desain yang tipis dan lebih mewah. Perubahan yang paling kentara pada fitur iPhone 5 adalah pemindahan jack headphone dari bagian atas ke bagian bawah. Ini akan menyebabkan Anda beradaptasi jika sebelumnya Anda telah terbiasa dengan jack headphone di bagian atas. Selain itu, perubahan juga terjadi pada dock connector yang lebih kecil dan tipis.

Mengelola iPhone 5

Bagian termudah ketika telah memiliki perangkat iPhone adalah mengaktifkannya. Tetapi sebenarnya membuatnya untuk menjadi yang Anda inginkan adalah sesuatu yang sulit. Tips iPhone 5 ini akan memudahkan Anda dalam mengelola iPhone untuk pertama kali. Untuk memulainya, hal yang Anda liat saat menjalankan iPhone adalah Setup Assistant, dimana hal ini akan mengajak Anda untuk mengatur iPhone sesuai keinginan Anda. Disinilah tempat bagi Anda dalam mengatur jaringan wi-fi, memasukkan atau membuat Apple ID, mengatur iCloud, dan membawa Anda untuk mengaktifkan fitur Find My Phone atau Location Services. Jangan hindari langkah dari tips iPhone 5 ini, dan hindari juga pemikiran untuk mengaturnya di lain waktu, agar Anda bisa langsung merasakan sensasi dari penggunaan iPhone 5.

Aplikasi

Anda dapat langsung mengunduh aplikasi melaui iPhone yang Anda miliki, atau bisa juga melalui iTunes. Untuk mengetahui aplikasi terbaik, jelajahi wawasan Anda dengan mengarungi dunia internet dalam mencari informasi aplikasi yang bagus. iPhone memiliki fitur yang memukau, yang apabila digabungkan dengan aplikasi yang baik, maka akan menampilkan performa maksimal. Untuk hiburan, berbagai game juga bisa Anda arungi melalui App Store. Dan jangan lupa, lakukan update pada iOS jika memungkinkan, untuk mendapatkan perbaikan dan penambahan fitur baru dari Apple.

Aksesoris

Selain connector baru yang lebih kecil, iPhone 5 juga datang dengan tampilan baru dari EarPod. Namun tetap saja, headphone dari Apple ini memiliki kualitas yang masih kurang memuaskan. Audio yang jernih memang menjadi kelebihan headphone Apple sejak dulu, namun kurangnya fitur bass sangat kentara saat Anda mendengarkannya. Untuk mengakalinya, Anda harus berpikir untuk menggunakan headphone alternatif. Ada banyak rekomendasi yang bisa Anda cari di internet. Dengan melakukan tips iPhone 5 ini, maka ketidakpuasan Anda akan EarPod bisa terobati.

Kesimpulan

Selalu ingat bahwa Anda tidak hanya membeli iPhone, tetapi Anda juga harus dapat mengetahui cara penggunaannya. Tidak ada yang meragukan kemampuan dari iPhone 5, dan tips iPhone 5 tersebut dapat memudahkan Anda ketika akan menggunakan smartphone keluaran Apple ini. Setelah itu, iPhone Anda telah siap sedia untuk dijalankan, dengan fitur-fitur yang akan sangat membantu Anda dalam menjalani aktifitas sehari-hari.