Cara Menampilkan Lirik Lagu Di Winamp

28 Nov 2012 11:30 | Hits: 21590

Beginilah Cara Menampilkan Lirik Lagu di Winamp Dengan Mudah

Beginilah Cara Menampilkan Lirik Lagu di Winamp Dengan Mudah

Hampir setiap orang suka untuk memutar musik. Pemutar tersebut mempunyai banyak tujuan. Di antara tujuannya adalah untuk merefresh otak setelah bekerja. Sehingga, kebanyakan orang mengatakan bahwa "Music refresh your mind”. Dengan bantuan music itu maka pikiran Anda akan semakin tenang dan mudah untuk melanjutkan aktivitas yang lain.

Selain untuk santai, musik juga dapat membantu membuat seseorang semakin semangat. Sebab, banyak pilihan dari tipe music mulai dari yang membangkit semangat, santai dan untuk bergaya. Semua itu tergantung kepada Anda sebagai pengguna. Dengan semakin bersemangat maka secara tidak langsung musik juga membantu Anda untuk semakin sukses.

Sekarang ini, banyak pemutar lagu yang seiring berjalannya waktu juga semakin berkembang. Misalnya, pemutar music MP3. Kemudian berkembang menjadi MP 4. Itulah tipe pemutar music yang ada. untuk memberikan kenyaman dan kemudahan dalam mendengarkan lagu maka dibutuhkan adanya software. Salah satu software yang dapat Anda gunakan adalah winamp.

Winamp merupakan software yang diberikan secara gratis. Sehingga, Anda dapat dengan mudah mngunduh software tersebut di internet atau dunia maya. Dengan bantuan software winamp ini, Anda akan dapat menampilkan lirik lagu sesuai keinginan Anda. Catatannya adalah lagu yang menjadi kesukaan Anda sudah mendukung lirik lagu yang akan ditampilkan.

Untuk cara menampilkan lirik lagu di winamp, dibutuhkan adanya plugin yang dapat mendukungnya. Di winamp sendiri terdapat ratusan plugin yang dapat Anda gunakan. Untuk menampilkannya, Anda juga harus mengunduh software Minilyrics. Software ini juga diberikan secara gratis untuk para penggunanya. Kemudian, Anda kombinasikan keduanya software tersebut untuk menampilkan lirik lagu yang Anda inginkan Anda bisa mengunduh MiniLyrics di sini.

Langkah-Langkah Menampilkan Lirik Lagu di Winamp

Dalam hal ini, Anda harus mengetahui langkah apa saja yang harus dilakukan untuk menampilkan lirik lagu tersebut. Tentu, dalam menampilkannya, Anda membutuhkan kedua software tersebut. Adapun cara menampilkan lirik lagu di winamp adalah sebagai berikut :

  1. Download dan install winamp
    Untuk mendownload ini, Anda dapat mengunduhnya di internet dengan mudah dan gratis, banyak tipe winamp yang dapat Anda pilih di dalamnya. Setelah di download, Anda install software tersebut. Berikut Paseban berikan link untuk download Winamp di sini.

  2. Download dan install Minilyrics
    Software ini juga sama dengan winamp yaitu diberikan secara gratis di internet. Selain itu, software ini juga harus Anda install seperti halnya winamp. Posisi dari software ini adalah sebagai pembantu dari winamp dalam menampilkan lirik lagu.

  3. Download dan install lirik database for winamp.exe
    Software lirik database for winamp.exe ini juga diberikan secara gratis. Jadi, Anda dapat mendownload dan menginstalnya di laptop atau di pemutar music seperti MP3. Fungsi dari software ini adalah sebagai source dari lirik pada winamp. Dengan bantuan software ini maka lirik lagu akan terbaca di laptop dan pemutar lagu.

  4. Setelah menginstall ketiga software tersebut, Anda sudah dapat menggunakannya. Caranya adalah dengan membuka winamp dan mencoba sembarang lagu untuk dimainkan. Dengan cara itulah maka Anda akan dapat menikmati lagu beserta liriknya.

Dalam hal ini database for winamp.exe tidak dapat menampilkan keseluruhan lagu. Adapun batasan dari lagu yang ada di dalamnya adalah 2.500 lagu. Jadi, jika Anda menemukan kesulitan dalam mencari lirik dan tidak terdapat di dalamnya maka dapat dilakukan dengan CTRL+D. Dengan menekan itu, Anda akan masuk di arena database minilyrics. Lalu, Anda open maka lirik lagu yang tersedia di database akan muncul.

Itulah cara menampilkan lirik lagu di winamp. Pada intinya artikel ini bukan hanya untuk di baca tetapi juga dipraktikkan. Sehingga, dengan itu Anda dapat melihat bagaimana proses yang sebenarnya. Semoga artikel paseban ini dapat memberikan manfaat kepada pembaca sekalian. [TFK]