Cara Membobol Password

04 Dec 2012 14:00 | Hits: 7214

Cara Jitu Membobol Password Windows XP dan Windows 7

Cara Jitu Membobol Password Windows XP dan Windows 7

Hampir semua pengguna komputer menanamkan OS Windows di perangkatnya, seperti Windows 7 & Windows XP. Kedua windows tersebut menjadi favorit setiap orang dalam memakai keduanya. Terkait dengan penggunaan password untuk hal kemanan, keduanya memiliki cara yang berbeda. Sehingga, cara membobol password Windows pun juga berbeda. Berikut langkah-langkahnya:

Cara Membobol Password Windows XP

Dalam membobol password Windows XP ini, disarankan untuk tidak terlalu tergesa-gesa. Anda harus menjalankan cara tersebut dengan tepat agar tidak terjadi kesalahan. Anda dapat melakukan langkah demi langkahnya seperti yang dijelaskan di bawah ini:

  1. Pada saat komputer sedang dinyalakan, akan muncul tampilan sebuah gambar dan akan diperintahkan untuk memasukkan password dengan menekan CTRL+ ALT+ DEL sebanyak dua kali.

  2. Untuk memperlancar proses pembobolan, Anda tidak perlu mengisi password dan username. Anda hanya harus menekan enter atau ok.

  3. Di saat itulah, Anda akan ditampilkan sebagai administrator pada windows tersebut.

Pada saat menjadi administrator, Anda berkuasa penuh terhadap komputer. Artinya, Anda dapat melakukan berbagai hal di dalam komputer tersebut, termasuk mengganti password komputer. Sebab, posisi Anda adalah administrator. Berikut cara menggantinya:

  1. Pilih Start > RUN > ketikkan: cmd

  2. Tekan enter. Maka di kolom tersebut akan terlihat username yang digunakan.

  3. Misalnya username-nya adalah combo maka ketikkan "net user combo *.

  4. Bila Anda tidak akan mengubah password maka cukup tekan enter dua kali setelah keluar perintah yang ada pada halaman tersebut. Namun, jika Anda ingin mengubah password, tulislah password yang Anda inginkan sebanyak dua kali.

Cara Membobol Password Windows 7

Karena Windows 7 tergolong lebih tinggi tingkatanya dari windows XP maka cara membobolnya pun juga lebih sulit. Untuk membobol Windows XP cukup dijalankan dari komputer. Tetapi untuk membobol Windows 7, dibutuhkan adanya software pembantu dalam menyelesaikan tugas sebagai pembobol. Selain software, Anda juga harus menyediakan CD hiren’s. untuk mendapatkan CD tersebut, Anda dapat menyewa pada rental-rental yang menyediakannya. Sedangkan software yang digunakan disesuaikan dengan hiren’s. Biasanya, software yang sering digunakan adalah Active Password Changer v.3.0. caranya adalah :

  1. Masukkan CD ke dalam laptop atau komputer yang akan di bobol passwordnya. Tunggulah hingga proses booting.

  2. Setelah terjadi booting maka akan ada beberapa pilihan, dari sekian pilihan itu yang harus Anda pilih adalah Password & Registry Tools.

  3. Lalu, ada tiga pilihan pada menu option-nya. Di antaranya adalah exit, choose logical drive dan juga search for MS SAN database. Dari ketiga itu yang Anda pilih adalah choose logical drive.

  4. Proses selanjutnya adalah Anda menunggu beberapa saat, kemudian dilanjutkan dengan memilih partisipasi harddisknya.

  5. Dengan melakukan hal itu maka Anda telah melakukan pencarian database password Windows. Lalu, tekan enter.

  6. Pada saat itulah Anda dapat membobol user yang akan Anda bobol passwordnya. Jika ada dua pilihan user maka Anda dapat memilih salah satu user yang ingin diketahui passwordnya. Setelah dipilih lalu tekan enter.

  7. Pada bagian yang terakhir ini adalah Anda akan masuk ke dalam parameter yang akan diubah. Ketika sudah ditentukan maka tekan tombol Y. Kemudian, restart perangkat Anda. Dengan cara seperti itulah Anda akan masuk ke dalam halaman windows pada laptop teman yang Anda bobol passwordnya.

  8. Setelah dipilih lalu tekan enter.

[TFK]