Cara Memperbaiki Flashdisk yang Rusak

27 Nov 2012 15:30 | Hits: 8455

Cara Memperbaiki Flashdisk yang Rusak dengan Menggunakan Software

Cara Memperbaiki Flashdisk yang Rusak dengan Menggunakan Software

Siapa yang tidak kenal dengan flashdisk. Hampir atau bahkan semua orang mengenal akan benda ini. Flashdisk merupakan suatu benda yang dapat menyimpan data hingga beberapa gigabyte. Ada beberapa pilihan kapasitas dari flashdisk mulai dari 1 gigabyte sampai 16 gigabyte atau bahkan yang lebih besar dari itu. Selain bisa menyimpan kapasitas yang besar, flashdisk juga mempunyai bentuk yang kecil. Sehingga, mudah untuk dibawa dan digunakan.

Lalu, bagaimana rasanya jika flashdisk yang Anda gunakan rusak. Hal ini tentu akan membuat Anda resah khawatir bahkan stress karenanya. Bagaimana tidak file penting yang ada di dalamnya hilang seketika. Orang bisa jadi stress karena flashdisk ini adalah ketika file skripsi yang ada di dalamnya hilang.

Salah satu tanda flashdisk itu rusak adalah terdapat tulisan please insert a disk into drive G. ketika bertulisan seperti itu maka kapasitas yang ada di dalam flashdisk akan menjadi 0 gigabyte. Dengan itu maka dibutuhkan sebuah cara memperbaiki flashdisk yang rusak itu. salah satu caranya dalah dengan menggunakan bantuan software. Nama dari software itu adalah alcormp_ufd untuk ic alcor-au6986. Software ini dapat diunduh secara gratis di internet. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi.

Dengan software itu, ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan dalam memperbaik flashdisk yang rusak. Langkah ini harus Anda lakukan secara sistematis dan berurutan. Adapun cara memperbaiki flashdisk yang rusak adalah sebagai berikut :

  1. Anda download software alcormp_ufd untuk ic alcor-au6986 tersebut di sini. Ekstrak software tersebut. Untuk cara mengekstrak, Anda klik kanan pada filenya lalu pilih ekstrak here. Dengan seperti itu, file dari software tersebut akan berbentuk folder.

  2. Jalankan software tersebut dengan mengklik gambar software yang ada. gambar tersebut bertuliskan alcormp.exe.

  3. Dengan mengklik gambar itu akan ditampilkan menu setup. Tampilan ini memiliki ciri-ciri khusus. Diantaranya adalah terdapat empat kolom pada bagian atas. Keempat tersebut terletak pada kiri atas. Pada kolom pertama tertulis Rash Type. Pada kolom kedua tertulis Mode. Sedangkan pada kolom ketiga tertulis Information. Lalu, pada kolom terakhir tertulis Bad Block. Lalu Anda tekan OK

  4. Setelah menekan oke maka Anda akan dibawa ke suatu halaman pada halaman itu akan munculnya enam belas kolom pada bagian tengah. Pada bagian kiri bawah terdapat beberapa kolom berbentuk persegi panjang. Pada tampilan ini terdapat empat kolom yang bertuliskan start, setup, refresh dan stop. Semua tulisan itu terdapat di dalam kolom.

Ciri lain dari tampilan ini adalah di atas empat kolom tersebut terdapat pilihan bahasa yang akan digunakan. Tercatat, ada tiga bahasa yang dapat Anda gunakan. Ketiga bahasa tersebut adalah bahasa inggris, china. Di antara bagian itu yang harus Anda klik adalah kolom start. Dengan mengklik start berarti proses penggunaan software alcormp_ufd untuk ic alcor-au6986 telah selesai dengan sempurna. Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah memformat ulang flashdisk tersebut. Dengan cara itulah maka file yang sebelumnya tidak terbaca akan terbaca secara otomatis. Artinya sebelum memakai software ini flashdisk Anda tertulis 0 gigabyte meskipun di dalamnya menyimpan data. Namun, setelah menggunakan software tersebut maka file tersebut akan terbaca dengan sempurna.

Itulah artikel Paseban tentang cara memperbaiki flashdisk yang rusak dengan menggunakan software. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda yang flashdisknya rusak. [TFK]