Memory Booster

04 Dec 2012 19:00 | Hits: 5728

Mengoptimalkan Memori Smartphone Android Dengan Aplikasi Memory Booster

Mengoptimalkan Memori Smartphone Android Dengan Aplikasi Memory Booster

RAM *(Random-Acces Memory) adalah jenis memori internal yang paling vital dan juga bisa mempengaruhi kestabilan sebuah sistem operasi pada komputer maupun sistem operasi pada smartphone. Semakin banyak aplikasi yang diinstal maka kinerja komputer maupun smartphone Anda akan menjadi lambat, karena sistem pada perangkat tersebut akan menjalankan berbagai macam aplikasi yang diinstal. Maka dari itu Anda perlu untuk mengatur aplikasi tersebut sedemikian rupa agar kinerja smartphone Anda menjadi tidak lambat. Pada artikel kali ini Paseban akan memberikan ulasan mengenai salah satu aplikasi Android yang berguna untuk mempercepat kinerja Android Anda agar tidak lemot yang bernama Memory Booster.

Memory Booster adalah salah satu aplikasi memori RAM mobile yang kuat dan juga berfungsi untuk meningkatkan dan mempercepat kinerja perangkat Android Anda. Aplikasi ini dirancang khusus untuk para pengguna smartphone Android, Aplikasi ini adalah alat untuk mengoptimalkan memori pada Android Anda agar dapat lebih cepat dan efisien, jika diibaratkan pada komputer aplikasi ini hampir mirip dengan aplikasi Eboostr. Cara kerja dari aplikasi ini yaitu dengan meningkatkan kinerja ponsel Anda dengan membuat lebih banyak memori yang tersedia untuk dialokasikan untuk aplikasi-aplikasi Android yang Anda instal dan juga memori untuk sistem Android Anda.

Memory Booster dapat dipergunakan untuk mengoptimalkan dan mempercepat kinerja Android berbagai versi dari smartphone Android, di mana aplikasi ini nantinya akan berjalan pada sistem (running in the background). Nantinya aplikasi ini akan memonitoring sistem Android Anda seperti pengaturan dan juga penggunaan sumber daya memori yang dibutuhkan serta mengoptimalkannya agar Android milik Anda kinerjanya tidak menjadi lambat. Berikut ini fitur dan kelebihan dari aplikasi ini.

  • Real-time Smartphone Memory Status Report & Monitor. Fitur ini berfungsi untuk memberikan berbagai macam informasi mengenai penggunaan memori secara realtime kepada Anda seperti penggunaan memori Android yang terpakai, memori Android yang terpasang dan tersisa dalam bentuk chart, dan juga akan memberitahukan pada Anda jika penggunaan sistem memori Anda sudah terlalu penuh (overloaded).

  • Setting Your Performance Target. Fitur ini berfungsi untuk melakukan pengaturan sesuai keinginan Anda dari segi performa dari kinerja Android Anda, apakah memori yang ingin dioptimalkan adalah pada aplikasi atau kinerja sistem Android Anda.

  • One-click Quick Memory Boosting. Selain memantau dan juga mengotimalkan memori Android Anda secara otomatis, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk meningkatkan kinerja memori Anda secara manual. Dengan menggunakan fitur Quick Boost, Anda dapat mengamati penggunaan memori dan juga aplikasi, kemudian aplikasi ini akan memberikan informasi pengaturan yang paling cocok untuk smartphone Android Anda.

  • Auto-boosting in the Background. Memori smartphone Anda merupakan bagian yang paling penting, dengan fitur auto-boosting ini maka secara otomatis penggunaan alokasi memori akan dioptimalkan secara otomatis oleh aplikasi ini dengan menggunakan teknik cache.

  • Android system crash protection. Beberapa komputer dan smartphone pasti pernah mengalami error, crash, hal itu disebabkan oleh penggunaan memori yang melebihi batas kapasitasnya (overloaded memory). Dengan menggunakan aplikasi ini maka sistem Android Anda akan diproteksi dan meminimalisir crash pada smartphone Android Anda, jika Android sering crash maka smartphone Anda akan cepat rusak.

  • Adapun fitur-fitur lainnya adalah seperti embedded Advanced Task Manager, Whitelist Manager, Boost Level Manager & Memory Boost Log, di mana semuanya itu akan berguna untuk dapat memproteksi dan juga mengoptimakkan memori secara manual.

Aplikasi Memory Booster ini juga dapat dipergunakan untuk perangkat tablet yang menggunakan versi Android 3.0 atau versi di atasnya. Tertarik mencoba untuk menginstal aplikasi ini untuk mempercepat kinerja Android? Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis dan dapat didownload di Google Play Store. [AG]

Memory Booster - RAM Optimizer