Headphone Berkualitas

22 Nov 2012 09:30 | Hits: 7626

Berbagai Macam Jenis Headphone Berkualitas Pilihan

Berbagai Macam Jenis Headphone Berkualitas Pilihan

Pada kesempatan kali ini, Paseban akan membahas tentang berbagai macam jenis Headphone berkualitas dengan harga yang beragam. Jika Anda penggemar musik atau semua hal yang behubungan dengan suara, baik itu untuk Recording, Monitoring, atau sekedar menikmati musik dan film di rumah.

Sebelum Paseban masuk kedalam topik berbagai macam jenis Headphone berkualitas, Paseban akan menjelaskan berbagai macam jenis Headphone yang perlu anda ketahui sehingga dapat membedakan jenisnya. Dari segi ukuran, Headphone mempunyai dua jenis ukuran yaitu Full Size headphone yang biasa disebut juga dengan Circumaural atau Over Ear Headphone dan Supraaural Headphone atau biasa disebut dengan On Ear Headphone. Full Size Headphone adalah Headphone yang ketika dipakai, padnya menutupi dan melingkari daun telinga Anda. Sedangkan untuk On Ear Headphone, Headphone yang ketika dipakai, Padnya hanya menduduki daun telinga atau berada di atas tidak melingkari dan menutupi daun telinga Anda. Pada segi Desain, headphone mempunya tiga jenis, yaitu Open-Back Headphone, Closed-Back Headphone, dan Semi Open Headphone.

Open-Back Headphone yaitu Headphone yang penutup driver atau belakang Earcupnya biasanya berbahan mesh atau berventilasi, desain Headphone tipe ini membuat suara yang dihasilkan oleh driver bergerak bebas melewati belakang Earcupnya, sehingga suara yang dihasilkan dapat terdengar dari luar headphone dan suara luar Headphone masih bisa terdengar oleh pengguna Headphone tipe Open-Back ini.

Closed-Back Headphone yaitu Headphone yang Earcup belakangatau penutup drivernya bersifat solid dan tertutup. Closed-Back Headphone biasanya memiliki suara yang lebih detail dan terfokus, serta memiliki respon bass yang lebih baik daripada Headphone bertipe Open-Back. Selain itu, Closed-Back headphone memiliki keunggulan dalam isolasi suara baik dari dalam maupun luar, sehingga suara yang dihasilkan tidak terdengar keluar dan suara dari luar juga tidak terdengar banyakmalah tidak terdengar sama sekali jika musik sudah dinyalakan.

Semi Open Headphone yaitu Headphone yang desainnya hampir sama dengan Closed-Back Headphone, namun masih memiliki ventilasi atau celah di sebagian penutup drivernya sehingga isolasi masih terbuka dan suara dari dalam bisa terdengar keluar juga dan suara luar masih bisa terdengar walaupun tidak sekeras Open-Back Headphone.

Itulah jenis - jenis Headphone yang ada. Mari kita masuk kedalam topik berbagai macam jenis Headphone berkualitas. Banyak penikmat musik rela meroggoh kocek lebih hanya untuk mendapatkan kepuasan tersendiri dengan membeli headphone yang harganya mahal dan memang bagus dalam hal kualitas suara yang dihasilkan oleh Headphone tersebut. Headphone biasanya digunakan oleh seorang DJ, Produser musik, Studio rekaman, sampai ke penikmat musik biasa yang hanya sekedar memuaskan telingga. Kisaran harga Headphone ini sendiri sangat beragam, dari mulai dibawah Rp. 100.000 hingga ada yang membandrol harga sekitar Rp 400.000.000 yaitu Headphone produksi dari merek terkenal yaitu Sennheiser dan diberi nama Orpheus. Mungkin ada yang lebih mahal lagi?

Disini Paseban tidak akan membahas tentang Orpheus Sennheiser Headphone, Paseban mencoba untuk memberi rekomendasi Headphone apa saja yang berkualitas dan layak dibeli bagi pencinta musik. Berikut berbagai macam jenis Headphone berkualitas yang dapat anda miliki.

1. Superlux HD572 Monitor Headphone

Headphone pertama dari berbagai macam jenis Headphone berkualitas yaitu Superlux HD572 Monitor Heaphone. Superlux HD572 merupakan Headphone yang mempunyai ukuran On-Ear Heaphone dan berdesain Closed-Back headphone, Superlux HD572 diperuntukan untuk profesional maupun pencinta musik. Superlux HD572 mempunyai karakter bass yang sangat kuat, Superlux mengclaim bahwa tipe HD572 ini di desain sehingga Anda dapat mendengarkan dentuman drum dengan sangat jelas. Harga dari Superlux HD572 ini cukup bersahabat yaitu sekitar Rp. 150.000.

2. dbE Acoustics PH10 Portable Headphone

Headphone selanjutnya dari berbagai macam jenis Headphone berkualitas yaitu dbE Acoustic PH10 Portable Headphone. dbE Acoustic PH10 ini merupakan Headphone yang mempunyai ukuran On-Ear headphone, dbE Acoustic PH10 ini mempunyai bentuk yang lebih kecil dari headphone lain yang tergolong dalam kelas Headphone portable, sehingga memungkinkan Anda untuk membawa - bawa bE PH10 ini tanpa kendala yang berarti. Jika Anda lebih memilih Headphone yang berbentuk mungil namun memilki kualitas suara yang baik, dbE Acoustic PH10 merupakan pilihan yang tepat. dbE Acoustic PH10 dibanderol sekitar Rp. 250.000

3. YUIN G2A Clip On Headphone

Headphone selanjutnya dari berbagai macam jenis Headphone berkualitas yaitu YUIN G2A Clip On Headphone. YUIN G2A merupakan Headphone yang berukuran On-Ear Headphone dan memiliki bentuk Clip On yang digunakan dengan cara mengaitkan pada telinga Anda. Jika Anda mencari Headphone untuk menemani Anda berjalan–jalan maupun berolah raga, YUIN G2A yang berdesain sporty ini cocok untuk Anda. YUIN G2A dibanderol sekitar Rp. 500.000

4. Superlux HD661

Headphone selanjutnya dari berbagai macam jenis Headphone berkualitas yaitu Superlux HD661. Superlux HD661 ini berukuran Full Size Headphone dan mempunyai desain Close-Back. Selain mempunyai kualitas suara yang baik, Superlux HD661 juga mempunyai warna pilihan yang sangat beragam, Biru, Merah, Oranye, Pink, Pink tua, Hitam, Ungu, dan Putih. Sangat cocok untuk penggemar desain dan mementingkan desain tanpa kehilangan kualitas suara yang mumpuni. Superlux HD661 dibanderol sekitar Rp. 600.000.

5. Audeze LCD 3 With Wooden Case

Headphone selanjutnya dari berbagai macam jenis Headphone berkualitas yaitu Audeze LCD 3. Headphone yang satu ini termasuk Headphone mahal yang beredar di Indonesia. Audeze LCD 3 memiliki ukuran Full Size Headphone dan mempunyai desain yang sangat menarik mata. Audeze LCD 3 ini dibalut oleh kayu Zebrano pada earcups nya, pada earpad, Audeze memilih kulit domba sebagai bahannyasehingga terkesan sangat hangat dan lembut. Memiliki teknologi Planar Magnetic Transducers. Merupakan Headphone para antusias musik. Headphone ini di klaim memiliki kualitas suara yang luar biasa. Audeze LCD 3 dibanderol dengan harga sekitar Rp. 20.200.000. [JON]