Cara Install Aplikasi Android

18 Nov 2012 12:00 | Hits: 24344

Tips Cara Install Aplikasi Android via Komputer

Tips Cara Install Aplikasi Android via Komputer

Untuk melakukan cara install aplikasi Android dari komputer, hindari copy-paste aplikasi APK untuk menghidari kesalahan program (crash), lebih baik menggunakan aplikasi perantara salah satunya dengan software Android Injector yang bisa Anda dapatkan di sini.

Biasanya ketika akan menginstall sebuah aplikasi Android, Anda harus mengunjungi Google Play terlebih dahulu kemudian menginstalnya, namun dengan aplikasi Android Injector ini Anda dimungkinkan untuk melakukan eksekusi cara install aplikasi Android dengan sempurna, memilih berbagai macam file APK pada PC berbasis Windows, kemudian nantinya Anda dan akan menginstal semua file tersebut ke dalam mode instalasi batch pada ponsel Android yang terhubung ke komputer melalui kabel USB. Salah satu pra-syaratnya adalah menginstall driver yang sesuai terlebih dahulu.

Cara batch install file APK menggunakan aplikasi Android Injector

Untuk melakukan cara install aplikasi Android dari PC menggunakan aplikasi Android Injector, berikut adalah panduannya:

  1. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah memilih file yang dibutuhkan untuk menginstal. Klik Select File(s) tombol untuk memilih beberapa file secara bersamaan. Selain itu, Anda juga dapat melakukannya denga proses drag dan drop file APK pada aplikasi.

  2. Ketika semua aplikasi Android Injector sedang melakukan proses memuat (loaded), Anda hanya perlu melkukan klik Install to Device dan aplikasi Android app Injector akan menangani sisanya secara otomatis.

  3. Aplikasi ini akan menunjukkan kemajuan instalasi dari masing-masing dan akan secara otomatis membatalkan app instalasi jika aplikasi tersebut sudah terinstal pada smartphone Android Anda.

  4. Setelah prosedur instalasi selesai, klik pada tombol Click here for Details maka Android Injector akan menunjukkan log instalasi dan juga detailnya.

  5. Jika perangkat Anda tidak dikenal dengan baik pada komputer Anda, mungkin hal tersebut karena beberapa driver USB tidak cocok dengan komputer Anda maka Android Injector akan memberikan pemeberitahuan kegagalan.

Jika Anda mengalami beberapa masalah dalam pengenalan perangkat saat proses instalsi aplikasi Android Injector ini, klik tombol Check for attached device, maka aplikasi Android Injector akan memberikan kesalahan secara teperinci. Android Injector adalah aplikasi gratis untuk dapat menginstal aplikasi Android dari komputer Windows secara bersamaan yang dapat berjalan padasistem operasi Windows Vista, Windows XP dan Windows 7. [AG]