Software Slideshow Foto

15 Nov 2012 16:00 | Hits: 16504

Software Pembuat Slideshow Foto, Video & Musik Online, Slide.ly

Software Pembuat Slideshow Foto, Video & Musik Online, Slide.ly

Membuat sebuah presentasi menggunakan aplikasi PowerPoint mungkin sudah biasa dan membosankan. Namun saat ini ada sebuah cara agar presentasi Anda tidak membosankan dan biasa, yaitu dengan menggunakan software slideshow foto berbasis web bernama Slide.ly. Software ini dapat membuat sebuah kreasi slideshow foto dari berbagai macam jejaring sosial, hosting image, dan juga dari foto yang berasal dari komputer Anda kemudian menjadikannya sebuah slideshow yang unik dan juga menarik yang bisa juga dijadikan sebuah kejutan kepada pasangan atau orang yang Anda sayangi.

Software slideshow foto yang cukup mudah untuk digunakan dan juga memiliki user interface yang mudah dipahami. Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mengunjungi situs resminya. Setelah masuk ke slide.ly, Anda akan diberikan fasilitas untuk mengambil dan menata gambar dari berbagai sumber. Misalnya, Anda bisa memilih kombinasi foto dari jejaring sosial, Instagram, harddisk, dan lainnya. Bila foto telah tersusun, Anda dapat menambahkan musik favorit Anda dari YouTube atau SoundCloud, lalu menciptakan efek debu, kemilau, atau titik-titik di slideshow Anda. Setelah itu Anda dapat membagikan slideshow di jejaring sosial, email, atau mengkopi URL-nya untuk ditampilkan di blog atau website pribadi Anda

Cara menggunakan aplikasi web slide.ly adalah sebagai berikut:

  1. Buka situs resminya di sini pada web browser favorit di komputer atau laptop Anda.

  2. Untuk dapat masuk ke situs ini, Anda bisa login menggunakan akun jejaring sosial atau juga bisa mendaftar terlebih dahulu dengan memasukkan alamat email dengan mengklik tulisan signup.

  3. Anda juga dapat memilih berbagai kategori slideshow seperti Popular dan Recent (terbaru), mencari berbagai jenis slideshow (contoh: pada kategori Birthdays, Art & design, Family, Music, Sport dan sebagainya).

  4. Setelah Anda memiliki akun dan terdaftar pada situs tersebut, Anda bisa menghubungkan semua akun jejaring sosial dan foto hosting dan memilih foto-foto dari berbagai album yang berbeda. Anda juga dapat menambahkan foto atau gambar dari album milik teman.

  5. Jika sudah menambahkan semua foto-foto tersebut pada aplikasi slideshow ini, maka Anda dapat mengatur dan mengedit foto-foto tersebut sesuai dengan keinginan. Anda dapat mengatur foto mana yang ingin dijadikan sebagai cover dengan cukup mudah.

  6. Selanjutnya Anda juga dapat menambahkan elemen musik untuk slideshow yang sedang dibuat. Anda bisa memilihnya dengan memilih dari YouTube ataupun SoundCloud lalu memasukkan lagu yang diinginkan ke dalam slideshow tersebut.

  7. Anda juga dapat memilih berbagai efek-efek menarik lainnya untuk ditambahkan pada slideshow buatan Anda, seperti efek bercak (Spots), efek titik-titik (Dots), efek debu (Dust) dan berbagai macam efek lainnya, Anda juga dapat mengatur kecepatan atau gerak pada masing-masing foto pada slideshow tersebut.

  8. Jika kreasi Anda sudah selesai, Anda dapat membagikannya kepada teman-teman di jejaring sosial. Perlu diingat bahwa slideshow yang telah dibuat tadi bisa diedit lagi hasilnya sewaktu-waktu.

Sebagai catatan, setelah selesai memilih semua foto, Anda akan diminta untuk memilih musik latar untuk slideshow Anda. Di sana ada ratusan ribu lagu gratis yang tersedia pada galeri Slide.ly, pilih salah satu yang paling sesuai dengan tema slideshow Anda dan bergabung sebagai background audio dari presentasi Anda tersebut.

Software slideshow foto Slide.ly ini memungkinkan para penggunanya untuk dapat mengatur dan mengambil foto darimana saja. Aplikasi Slide.ly ini mendukung aplikasi cloud computing, seperti Google Drive, Dropbox, SkyDrive, Box.net, dan sebagainya. Jika Anda masih kurang jelas Anda bisa menyaksikan video berikut ini. [AG]