Samsung Galaxy Note 2

12 Nov 2012 15:30 | Hits: 23078

Tips Sederhana Untuk Pengguna Samsung Galaxy Note 2

Tips Sederhana Untuk Pengguna Samsung Galaxy Note 2

Samsung mengeluarkan smartphone andalannya, Samsung Galaxy Note 2 dengan berbagai fitur yang melimpah. Ukurannya yang besar membuat smartphone ini tampak gagah dan enak dipandang. Dalam pemakaiannya, tentu harus menggunakan cara-cara yang dapat memberikan kemudahan dalam penggunaanya. Tips yang akan Paseban berikan didedikasikan untuk pengguna Galaxy Note 2, yang merupakan smartphone yang kaya akan fitur, mulai dari penggunaan baterai hingga S pen stylus agar maksimal dalam penggunaanya. Berikut tips dalam pemakaian Samsung Galaxy Note 2.

S Pen

Satu hal yang unik dari Samsung Galaxy Note 2 adalah adanya stylus capasitive, yang terselip pada perangkat dari Samsung ini. Benda yang bernama S Pen ini memiliki fungsi lebih dari stylus capasitive. Terdapat fungsi "Air View” yang membuat pen akan terdeteksi sebelum stylus ini menyentuh layar. Stylus ini dapat digunakan untuk melihat konten yang mendukung aplikasi Samsung, ditambah Anda dapat menggunakannya untuk melakukan scroll pada browser web dengan mendekatkannya pada bagian atas atau bawah dari halaman web. Pen juga dapat digunakan untuk menyimpan sebagian atau keseluruhan dari screenshot. Tahan tombol S Pen kemudian tap pada layar untuk mengambil gambar pada layar dimana Anda dapat memberi gambar sebelum disimpan.

Mengetik Teks

Samsung Galaxy Note 2 merupakan smartphone yang berukuran besar, dan dapat membuat mengetik menjadi hal yang sulit. Tetapi tidak usah khawatir, karena ada beberapa trik yang akan memudahkan pekerjaan Anda dalam mengetik.

Jika Anda memakai kedua tangan untuk mengetik, keluarkan S pen dan tekan tombol handwriting. Ini akan membuat Galaxy Note 2 menggunakan handwriting recognition. Apapun yang Anda tulis, akan menampilkan yang Anda inginkan. Jika Anda tetap ingin menggunakn keyboard QWERTY, tetapi jari-jari Anda tidak dapat menjangkau seluruh tombol, Samsung memiliki cara lain. Pergi ke keyboard setting dan lihat pada "One-handed operation”. Di sini, Anda dapat memilih opsi untuk merampingkan portrait virtual keyboard menjadi satu sisi pada layar.

Screenshot

Dengan menggunakan S Pen, Anda dapat mengambil screenshot. Tetapi ada cara lain yang bisa dilakukan. Dengan menahan pada tombol Power dan Home secara bersama dapat memunculkan screenshot. Anda juga dapat menghidupkan touchscreen gesture dimana Anda dapat melakukan swipe dari kanan ke kiri layar untuk mengambil screenshot. Metode ini akan memudahkan Anda apabila Anda sedang tidak ingin menggunakan kedua tangan.

Home screen dan widgets

Jika Anda ingin melakukan setting terhadap homescreen Android dan memakan banyak waktu, Anda dapat memilih "Easy Mode”. Mode ini akan menjadi bagian dari Galaxy Note 2 dalam pengaturan, tetapi Anda masih dapat menghidupkan dan mematikan setiap waktu melalui area Settings. Galaxy Note 2 muncul dengan sesuatu yang dinamakan dengan Page Buddy. Ini merupakan home screen yang secara dinamis muncul dan menghilang ketika Anda menggunakan komponen khusus seperti S Pen dan earphone.

Baterai

Anda harus berpikir ulang jika mengatakan bahwa ukuran layar Galaxy Note 2 yang besar akan memakan banyak pemakaian baterai. Belum ada kasus besar seperti itu, dan melihat pada kapasitas baterai 3100mAh dimana Anda dapat menggunakan perangkat Samsung ini sepanjang hari. Namun, Anda harus pintar-pintar dalam mengaturnya. Kontrol pada baterai dapat Anda lakukan dengan menarik area notification ke bawah. Di sini Anda dapat mematikan berbagai komponen yang sedang tidak Anda butuhkan seperti Bluetooth, 3G data, dan wi-fi. Anda juga dapat tidak menggunakan S Pen untuk menghemat daya tahan baterai.

Multitasking

Galaxy Note 2 termasuk smartphone yang "rakus”. Hal ini dapat dilihat dari fakta bahwa Samsung Galaxy Note 2 dapat melakukan berbagai hal dalam sekali waktu. Yang terlihat dari multitasking ini adalah ketika menampilkan dua aplikasi yang akan melakukan update. Jika update telah selesai, dengan menahan tombol back akan menampilkan icon bar dari aplikasi yang berjalan. Bar ini dapat ditempatkan pada berbagai sisi layar. Hal lain adalah ketika Anda drag pada icon dan tahan dalam beberapa detik, maka akan diperlihatkan dua macam tampilan. [DEAS]