Tema Google Chrome

12 Nov 2012 17:00 | Hits: 2331

Cara Mengubah Tema Google Chrome Dengan Mudah Dan Praktis

Cara Mengubah Tema Google Chrome Dengan Mudah Dan Praktis

Dalam menjalankan internet, Anda membutuhkan sebuah browser. Media inilah yang akan membawa Anda berselancar di dunia tanpa batas ini. Tanpa adanya browser, Anda tidak akan dapat menjalankan internet. Jadi, browser merupakan salah satu modal penting untuk memudahkan Anda dalam berselancar di internet.

Banyak pilihan browser yang dapat digunakan, salah satunya adalah Google Chrome. Browser ini merupakan aplikasi yang ada pada Google. Sehingga, ketika Anda membuka Google dengan browser ini akan cepat terbuka. Google Chrome ini mempunyai ciri-ciri yang cukup unik. Adapun cirinya adalah warna yang mengelilinginya sama dengan pelangi. Warna tersebut adalah merah, kuning hijau.

Pada saat membuka browser ini, tampilannya hanya terlihat putih. Sehingga, terkesan kurang menarik. Ketika browsernya saja tidak menarik bagaimana Anda dapat bersemangat untuk browsing? Maka dari itu dibutuhkan sebuah cara mengubah tema Google Chrome. Dengan adanya perubahan ini maka akan menambah semangat bagi Anda dalam browsing lebih lama di internet.

Dalam mengubah temanya, browser ini terdapat dua pilihan yang dapat digunakan. Pilihan pertama adalah dengan menggunakan tema yang ada pada Google Chrome sendiri. Sedangkan cara kedua adalah dengan menggunakan tema pilihan sendiri yang di dapatkan dari komputer Anda. Tema manapun yang Anda pilih syaratnya adalah harus terhubung dengan internet. Adapun cara mengubah tema Google Chrome adalah sebagai berikut :

  1. Buka browser Google Chrome

  2. Klik link ini untuk mendapatkan tema yang ada di Google. Pada halaman tersebut banyak sekali tema yang dapat dipilih dan digunakan. Semua itu diberikan secara gratis oleh tim Google.

  3. Tentukanlah pilihan Anda, apakah menggunakan tema dari komputer sendiri atau menggunakan tema dari Google. Pertimbangannya adalah ukuran dari tema tersebut sesuai dengan browser ini. Sedangkan untuk menggunakan tema sendiri belum tentu sesuai dengan browser. Adapun cara untuk menggunakan tema dari Google adalah pilih themes menu lalu pilih by Google. Sedangkan untuk menggunakan tema sendiri adalah denga cara pilih themes menu, lalu pilih by artist.

  4. Ketika Anda memilih by Google maka Anda dapat memilih tema sesuai keinginan. Jadi pilihlah tema yang terlihat menarik warna yang cocok. Jika perlu, Anda pilih tema yang background-nya sesuai dengan warna yang Anda sukai. Tujuan dari hal ini agar menghindari adanya kejenuhan atau rasa kurang semangat ketika Anda sedang browsing. Cara memilih tema tersebut adalah dekatkan kursor ke tema yang ada, lalu pilh choose theme.

  5. Tunggu beberapa saat untuk mendapatkan tema tersebut. Jika berhasil maka Anda akan dibawa ke tampilan yang di dalamnya terdapat dua pilihan. Pilihan yang pertama adalah cancel. Sedangkan pilihan yang kedua adalah install.

  6. Setelah itu akan ada pop-up download tema Google Chrome. Pop-up tersebut terlihat pada bagian pojok kiri atas. Tunggu proses tersebut hingga selesai. Jika sukses maka tema yang Anda pilih akan langsung terdapat pada browser. Namun, jika tidak, berarti proses instalasi tersebut harus Anda ulangi kembali. Kegagalan proses tersebut biasanya lebih diakibatkan oleh jaringan sinyal internet yang terputus. Hal inilah yang lebih besar peluangnya akan kegagalan proses instalasi tema Google Chrome ini.

Jika suatu saat Anda bosen dengan tema tersebut maka Anda dapat menggantinya kapanpun dan dimanapun selama masih terhubung dengan internet. Maka, jangan pernah bosen untuk menggantinya. Karena dengan semakin senangnya Anda pada tampilan browser maka akan menimbulkan rasa semangat yang lebih pada diri Anda. [TFK]