Info Lalu Lintas Bandung

13 Oct 2012 17:00 | Hits: 7105

Periksa Arus Kemacetan dan Info Lalu Lintas Bandung Secara Online

Periksa Arus Kemacetan dan Info Lalu Lintas Bandung Secara Online

Bagi Anda yang tinggal di Bandung, sudah bukan rahasia lagi bahwa hampir setiap hari Anda akan terjebak di dalam kemacetan. Semakin banyaknya jumlah kendaraan yang ada di kota Bandung, ikut mendukung terjadinya kemacetan hampir di semua ruas jalan Bandung. Terkadang saat Anda ingin berpergian, Anda merasa was-was akan macet yang sudah menunggu. Tentunya akan sangat melelahkan bila Anda harus terjebak macet sebelum Anda tiba di tempat tujuan Anda.

Saat ini sudah banyak media yang ikut turun untuk membantu Anda menghindari kemacetan, seperti beberapa radio lokal Bandung yang menampung berbagai macam informasi kemacetan dari warga Bandung. Informasi ini cukup membantu hanya saja terkadang tidak lengkap, karena tidak semua ruas jalan terlaporkan. Selain itu informasi melalui radio terkadang terlambat Anda terima, ketika Anda tiba di daerah kemacetan baru kemudian informasi itu muncul.

Untuk mengantisipasi hal-hal seperti itu, Anda bisa periksa arus kemacetan dan info lalu lintas bandung online dari ponsel Anda secara langsung. Anda bisa melakukan itu melalui website bandung247.com, website ini memiliki akses ke beberapa CCTV yang tersebar di beberapa daerah dengan ruas jalan utama di Bandung.

Bandung247.com memiliki beberapa fitur yang dapat Anda akses, fitur utamanya adalah foto keadaan lalu lintas dari CCTV yang sudah terpasang di beberapa daerah Bandung. Sistem penangkapan foto CCTV di website ini adalah setiap 1 menit sekali, sehingga Anda tidak perlu melakukan buffering untuk dapat melihat keadaan lalu lintas melalui CCTV. Sistem ini tentunya menghemat dan mempercepat akses ke website ini melalui ponsel Anda.

Selain itu, banyaknya pantauan CCTV yang dimiliki oleh website ini pun akan sangat membantu Anda untuk melakukan pemeriksaan baik itu sebelum atau pun sesudah Anda berpergian di daerah Bandung. Beberapa di antaranya adalah :

Gerbang Tol Kopo

CCTV mengarah ke Miko Mall dan berada di pertigaan depan tol Kopo. Anda dapat melihat keadaan lalu lintas baik dari arah Soekarno-Hatta, Kopo, dan juga tol Kopo. Tentunya ini akan sangat membantu Anda yang tinggal di daerah Kopo ataupun Anda yang berniat untuk menggunakan tol Kopo.

Gerbang Tol Pasteur

CCTV mengarah ke pintu gerbang tol Kopo dan berada di perempatan depan tol Pasteur. Ini akan sangat membantu Anda, terutama untuk Anda yang berminat menggunakan tol Pasteur atau pun bagi Anda yang berminat menuju ke arah Universitas Maranatha.

Jembatan Pasupati (arah barat dan timur)

Untuk Jembatan Pasupati, tersedia 2 CCTV yang mengarah ke arah barat dan timur. Ini akan membantu Anda untuk memantau keadaan lalu lintas di Jembatan Pasupati, terutama bila Anda ingin menggunakan jembatan ini.

Braga

CCTV mengarah ke jalan masuk menuju Jalan Braga. Anda dapat memantau keadaan lalu lintas di jalan masuk menuju jalan Braga.

Jalan Cipaganti

CCTV ini terletak di jalan Cipaganti dan mengarah ke atas yang notabene adalah jalan satu arah. Sehingga Anda dapat memantau langsung keadaan lalu lintas menuju Lembang via Cipaganti. Tentunya akan sangat berguna bagi Anda yang berminat untuk berpergian bersama keluarga menuju Lembang.

Jalan Pajajaran (Perempatan Pasir Kaliki)

CCTV ini mengarah ke KFC Pasir Kaliki. Anda dapat melihat kondisi lalu lintas menuju BAndara Husein, Istana Plaza, dan Gor Pajajaran melalui CCTV ini.

Jalan Pasteur (BTC)

CCTV ini mengarah ke Jalan Pasteur tepatnya di depan BTC. Anda dapat memantau keadaan lalu lintas menuju BTC atau pun menuju jalan tol Pasteur. Posisi CCTV yang sedikit di atas membuat Anda dapat melihat keadaan jalan lebih besar sehingga Anda dapat melihat kepadatan jalan tersebut.

Jalan Tega Lega

CCTV ini berada di Tega Lega dan mengarah ke perempatan Tega Lega. Anda dapat melihat kondisi perempatan di jalan, terutama bila Anda berminat untuk pergi ke daerah Tega Lega.

Masih banyak CCTV di daerah lain selain yang sudah disebutkan di atas, seperti Gunung Batu, TKI, dan lain-lain. Anda bisa langsung memeriksa apakah daerah yang biasa Anda lewati termasuk di dalamnya. Bila tidak termasuk, Anda tidak perlu khawatir karena CCTV terus ditambah oleh website ini. Dan kemungkinan daerah Anda pun akan segera masuk dan Anda bisa dengan leluasa memantau kondisi lalu lintas daerah Anda. [IRW]