Download Ringtone BlackBerry Messenger

28 Sep 2012 13:30 | Hits: 77471

Free Download Ringtone BlackBerry Messenger Untuk Android Anda

Free Download Ringtone BlackBerry Messenger Untuk Android Anda

Mungkin sebagian dari Anda merasa kepopuleran messenger dari BlackBerry menyaingi kepopuleran Android Anda hanya karena dari suara pesan masuknya memiliki suara yang khas. BlackBerry memiliki ringtone yang unik - unik, dan dimana pun Anda berada, pasti selalu mendengar ringtone tersebut.

Walaupun Android Anda memiliki ringtone sendiri dari tiap - tiap vendor-nya, tetapi ringtone khas dari BlackBerry sangat digemari oleh hampir seluruh orang di Indonesia. Oleh karena itu, bagi Anda pengguna Android yang ingin memiliki ringtone BlackBerry di handphone Anda tidak usah risau dan khawatir. Paseban akan berbagi salah satu aplikasi yang bisa mengganti ringtone Anda di Android menjadi ringtone BlackBerry yaitu BlackBerry Ringtones.

Silahkan bagi Anda yang ingin menggunakan aplikasi ini, silahkan free download ringtone BlackBerry Messenger di sini. Untuk cara penggunaannya sangat lah mudah. Setelah Anda unduh aplikasi BlackBerry ringtones tersebut, lalu instal .apk tersebut dan setelah terinstal Anda buka aplikasinya.

Setelah ada tampilan foto landscape coba Anda lihat di bagian bawah terdapat 5 kotak. Dari sebelah kiri, kotak yang bergambar handphone BlackBerry adalah untuk mengganti ringtone Anda. Untuk kotak kedua yang bergambar kaset cakram adalah untuk mengganti notification Anda. Lalu kotak ketiga Anda pasti sudah mengenalinya lewat gambarnya, yaitu untuk mengganti nada alarm. Kotak keempat dan kelima adalah untuk bantuan dan tombol keluar.

Misal jika Anda akan memilih salah satu nada di ringtone, untuk mencoba salah satu nadanya cukup tap sekali maka suara nada akan keluar. Jika Anda merasa cocok, Anda tinggal tahan nada pilihan Anda tersebut, lalu tap OK untuk dijadikan default ringtone Anda.

Misal jika Anda merasa ingin mengganti nada notifikasi Anda menjadi nada yang ada di ringtone, maka cara yang mudah adalah dengan cara membongkar .apk tersebut. Untuk membongkar aplikasi tersebut, caranya sangat sederhana. Bisa Anda lakukan di Android Anda menggunakan File Manager yang Anda punya atau pun menggunakan komputer Anda. Paseban akan menjelaskan kedua caranya.

Menggunakan Handphone Android Anda

Pertama, pastikan Anda memiliki File Manager yang bisa mengekstrak file .zip . jika tidak memilikinya, Anda bisa menggunakan file manager seperti Root Explorer, OI File Manager, Astro File Manager, dll. Contoh, Paseban menggunakan OI File Manager.

Selanjutnya Anda cari file BlackBerry Ringtones.apk yang telah Anda unduh tersebut lalu tahan dan pilih rename.ganti tipe file .apk menjadi .zip lalu tap OK. Tahan lagi file yang telah Anda rename, pilih extract (ZIP) lalu pilih di folder mana Anda akan extract, jika sudah dipilih lalu tap extract here. Tunggu proses mengekstrak sampai tuntas, hingga nanti Anda akan masuk langsung di folder hasil Anda ekstrak.

Pilih folder assets lalu folder audio. Nah, disitu Anda bisa lihat terdapat 3 folder, yaitu alarm, notification, dan ringtone. Jika ingin dipindahkan menjadi satu folder untuk menjadi notification Android Anda, Anda buat folder notification di SD card Anda, lalu pindahkan nada yang Anda sukai atau Anda pindahkan semuanya. Tapi harap diingat, bahwa folder tidak bisa dipindahkan, jadi Anda harus pindahkan nadanya saja dengan cara multi-select.

Menggunakan komputer

Untuk mengekstrak menggunakan komputer, tahapnya hamper mirip dengan tahap di handphone. Pertama pastikan Anda memiliki aplikasi Winzip atau Winrar, lalu rename file BlackBerry Ringtones.apk menjadi .zip dan klik Yes untuk mengkonfirmasi perubahan format file.

Klik kanan file tadi lalu pilih extract. Terserah Anda mau pilih extract yang mana, Paseban memilih extract to BlackBerry Ringtones. Setelah di extract oleh Anda, Anda pilih folder assets, lalu audio. Setelah menemukan ketiga folder tersebut (alarm, notification, ringtone), silahkan Anda salin di SD card Anda yang sebelumnya telah dibuatkan folder khusus bernama notification.

Itulah aplikasi BlackBerry Ringtones yang Paseban berikan untuk Anda secara gratis. Jika Anda menginginkan ringtone yang unik - unik, Anda bisa melihat dan mengunduh secara gratis di Paseban Download Centre. [PNJ]