Microsoft Windows 8

08 Sep 2012 15:00 | Hits: 8061

Cara Install Nero 11 pada Microsoft Windows 8

Cara Install Nero 11 pada Microsoft Windows 8

Sekarang ini banyak orang yang mempercayakan Nero dan menggunakannya untuk burning CD/DVD mereka. Jika Anda membutuhkan Nero versi teranyar, maka sekaranglah waktu yang tepat, karena Nero baru saja meluncurkan Nero versi teranyar yakni versi 11 yang mana berisi banyak fitur yang ditingkatkan dibandingkan dengan versi yang lalu.

Dan juga Nero teranyar ini telah support dengan semua sistem operasi Windows, yang mana berarti Nero 11 ini juga support dengan Microsoft Windows 8. Namun sayang, ketika dilakukan percobaan, Nero 11 ini tidak bekerja pada Microsoft Windows 8.

Ketika Anda mencoba untuk menjalankan Nero 11 pada sistem Windows 8 Anda, terjadi kesalahan dan Windows 8 Anda akan menampilkan jendela yang berisikan "Nero requires that your computer is running Windows XP at least SP3, Windows Vista with at least SP1, or Windows 7”. Anda juga tidak bisa menjalankan Nero 11 dalam mode kompatibel pada Windows 8. Ada banyak orang memiliki legal copy dari Nero 11 dan mereka sangat ingin memasang Nero 11 pada sistem Windows 8 mereka, dan ketika mengetahui bahwa Nero 11 ini tidak dapat berjalan pada sistem Windows 8 maka tentunya mereka akan kecewa.

Namun Anda tidak perlu khawatir untuk menghadapi masalah ini. Karena Paseban memiliki jalan keluar untuk permasalahan Anda ini. Untuk mengetahui bagaimana caranya, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Navigasikan atau pergi ke website resmi dari Nero di sini. Klik pada tab "Support” dan klik link "Download” dari drop-down menu yang akan muncul. Klik pada menu yang bertuliskan "Nero 11” atau "Nero 11 Platinum” sesuai dengan kebutuhan Anda. Atau jika Anda ingin mencobanya terlebih dahulu, maka Anda bisa menggunakan untuk versi Trial yang mana Anda bisa mengunduhnya secara gratis di sini.

  • Setelah Anda mengunduh file dari Nero 11 tersebut, masuk ke dalam folder dimana Anda menyimpan hasil unduhan dari Nero 11 tersebut. Lalu jalankan file instalasi Nero 11 tersebut dengan cara dobel klik, maka tak lama Anda akan mendapatkan pesan error yang berisikan "Nero requires that your computer is running Windows XP at least SP3, Windows Vista with at least SP1, or Windows 7”.

  • Batalkan instalasi dengan cara klik tombol OK pada pesan error yang muncul.

  • Setelah Anda klik tombol OK untuk membatalkan instalasi, maka langkah selanjutnya adalah membuka dialouge box dengan cara menekan tombol Windows + R.

  • Setelah dialogue box terbuka, masukkan perintah berikut ini %temp% dan klik enter untuk menuju ke folder sementara atau meluncurkan temporary folder.

  • Setelah Anda masuk ke temporary folder, langkah selanjutnya navigasikan pointer mouse Anda ke dalam search box di ujung kanan atas, dan cari folder Nero dengan mengetikkan "Nero Install Files”. Setelah Anda menemukannya, copy folder tersebut, dan paste ke dektop Anda agar Anda mudah dalam mencarinya.

  • Tutup jendela temporary folder yang Anda buka tadi, lalu masuk ke dalam folder Nero yang telah Anda paste ke desktop Anda tadi, dan cari file yang bernama "nero.mmstrial.msi”.

  • Klik kanan pada file ini, lalu arahkan ke arah "Properties” dan arahkan ke tab "Compability”. Setelah masuk ke dalam tab "Compability”, pada pilihan kompatibilitas pilih menu "Run this program in compatibility mode for previous versions of Windows option”.

  • Setelah Anda memilih menu "Run this program in compatibility mode for previous versions of Windows option” maka klik tombol "Apply”.

  • Setelah Anda menekan tombol Apply, maka langkah terakhir adalah menginstal Nero 11 pada Windows 8 Anda, dengan cara jalankan file "nero.mmstrial.msi” dan lakukan proses instalasi seperti biasanya, dengan klik "Next” dan "Next” pada tampilan instalasi yang muncul.

  • Tunggu hingga proses instalasi Nero 11 Anda selesai. Setelah selesai, maka Anda telah memiliki Nero 11 terbaru yang berjalan pada sistem operasi Windows 8 Anda.

Demikian tadi ulasan bagaimana cara menginstal Nero 11 pada sistem operasi Windows 8 yang mana sebelumnya tidak berjalan dengan baik pada Windows 8. Semoga ulasan yang Paseban berikan mampu membantu Anda, selamat mencoba! [PY]