NSP

27 Oct 2011 18:00 | Hits: 3819

Cara Berhenti Berlangganan NSP

Cara Berhenti Berlangganan NSP

Nada sambung pribadi memang menarik, setiap kali orang menghubungi nomor kita, mereka menikmati lagu yang kita pilih dari layanan operator. Akan tetapi ternyata tidak semua pelanggan merasa senang memiliki nada sambung pribadi, bagi sebagian besar pengguna operator lainnya merasa jengkel karena nada sambung pribadi yang digembar-gemborkan gratis ternyata justru menyedot pulsa.

Hal tersebut juga terjadi kepada Winda (bukan nama sebenarnya), selama ini Winda menggunakan operator Esia, setiap kali menghubungi nomor Esia yang kebetulan memiliki NSP, maka operator Esia akan menawarinya layanan nada sambung pribadi gratis. Akan tetapi layanan nada sambung gratis berarti gratis pada waktu tertentu saja, setelah masa gratisnya habis, pulsa akan tersedot untuk membayar layanan nada sambung pribadi tersebut. Hal ini juga terjadi pada beberapa operator lainnya.

Bila itu terjadi, maka para pelanggan akan merasa jengkel dan marah karena setiap kali mengisi pulsa, pulsa akan berkurang secara drastis. Beberapa kali para pelanggan operator akan mencari bagaimana cara mengakhiri berlangganan nada sambung pribadi tersebut. Namun tidak sedikit pula, beberapa pelanggan frustasi karena tidak mengetahui bagaimana caranya mengakhiri layanan nada sambung pribadi, seperti yang dilakukan beberapa pelanggan operator harus mengganti nomor mereka demi menghentikan nada sambung pribadi tersebut.

Atas fenomena itu sebagian besar pelanggan operator tidak mengetahui bagaimana cara mengakhiri layanan tersebut. Kali ini Paseban mencoba merumuskan sistem berhenti langganan nada sambung operator Esia, XL, Indosat, dan Telkomsel. Keempat operator tersebut merupakan operator yang gencar dengan proyek nada sambung pribadi, kecuali Axis dan Three yang tidak terlalu gencar mengembangkan layanan nada sambung pribadi. Atas dasar itu Paseban mencoba merumuskan sistem atau rumus bagaimana cara mengakhiri berlangganan nada sambung pribadi tersebut. Berikut adalah cara mengakhiri layanan nada sambung pribadi versi operator Esia, XL, Telkomsel, Indosat:

Nama Operator Cara Berhenti Berlangganan NSP
Esia RING[spasi)UNSUB kirim ke 8888
XL UNSUB kirim ke 1818
Indosat STOP Kirim ke 808
Telkomsel ring [spasi]sub[spasi] kirim ke 1212