Internet 3

07 Aug 2012 19:00 | Hits: 15340

Koneksi Internet 3 Putus Nyambung? Ikuti Tips Berikut

Koneksi Internet 3 Putus Nyambung? Ikuti Tips Berikut

Saat ini, popularitas operator seluler 3 (three) sebagai operator murah makin tinggi. Belum lama ini, 3 meluncurkan program AlwaysOn di mana mengusung tema Bebas Itu Nyata. Pada program kali ini, 3 bahkan menggratiskan 10 situs populer yang bisa diakses bahkan hingga satu tahun dengan sangat terjangkau dan bonus 50 MB tiap bulannya. Kebebasan berinternet dengan harga terjangkau yang diusung 3 rupanya banyak menarik para pelanggan, karena tak sedikit saat ini yang menggunakan 3 sebagai operator seluler saat berinternet.

Banyak tips dan trik untuk membuat koneksi internet berjalan lebih cepat. Dari mulai cara atau tips dan trik manual, hingga cara instan dengan men-download dan menginstal software tambahan sebagai bantuan pihak ketiga. Akan tetapi, faktor keberhasilan semua tips dan trik tersebut tentu saja paling banyak dipengaruhi oleh lokasi pengguna itu sendiri. Tidak semua tempat bagus untuk provider A, B, C, atau apa pun. Semua lokasi memiliki provider unggulan yang paling baik diakses di lokasi masing-masing. Begitu pula dengan koneksi internet 3 yang juga ditentukan lokasi para penggunanya.

Walau memiliki keunggulan sebagai provider termurah, 3 masih sering dipertanyakan dalam kualitas sinyal pada beberapa daerah. Pada kota-kota besar, mungkin tidak terlalu mempermasalahkan sinyal dan kualitas jaringan dari internet 3. Tapi mungkin tidak bagi mereka yang berada di beberapa kota kecil. Belum lagi, masalah koneksi internet 3 yang putus nyambung. Masalah ini sangat sering dikeluhkan para pengguna internet 3. Para pengguna internet 3 sering kali disibukkan dengan koneksi yang tiba-tiba terputus sehingga membuat aktivitas di dunia maya cukup kurang menyenangkan.

Akan tetapi, selalu ada cara memperbaiki masalah. Koneksi internet 3 yang sering putus nyambung ini bisa Anda coba perbaiki. Cara tersebut cukup mudah, tanpa software tambahan apa pun. Hanya mengubah beberapa pengaturan pada koneksi internet 3 Anda. Bagaimana caranya? Ikuti beberapa langkah berikut ini;

Pada menu Dial-Up and VPN internet 3 Anda, klik kanan lalu pilih properties. Klik menu Options yang berada pada tab ke dua. Jika sudah, hilangkan tAnda centang pada Prompt For Phone Number. Pilihan ini berada di urutan terakhir dari empat menu pilihan dialing options. Masih pada halaman yang sama, pada pengaturan redialing options, ganti angka pada pilihan redial attempts menjadi angka 99. Setelah itu, beri tAnda centang pada kolom Redial If Line Is Dropped.

Pindah ke tab selanjutnya, yaitu security tab. Pada pengaturan Data Encryption, pilih No Encryption Allowed (Server Will Diskonect If It Requires Encryptions). Selanjutnya, centang semua kolom 4 kolom) yang ada pada Allows These Protocols. Lalu pindah ke tab selanjutnya.

Tab selanjutnya untuk menstabilkan koneksi internet 3 adalah tab networking. Masuk ke pengaturan jaringan dengan cara mengkilik kolom Internet Protocol Version 4 (TCP / IPv 4). Setelah Anda beri centang pada kolom tersebut, maka silakan masuk ke pengaturan lanjutan dengan mengklik menu Properties. Pada menu ini, pengaturan lain yang harus kita ubah adalah menetapkan DNS Server Adress. Beri tAnda bulat atau klik menu Use The Following Dns Server Adresses. Isi kolom yang sudah disediakan dengan 8.8.8.8. Jika sudah selesai, sekarang kita memasuki langkah akhir dengan mengklik menu Advanced.

Di halaman ini, terdapat 3 tab menu. Anda hanya perlu mengubah pengaturan pada tab IP Setting. Hilangkan tanda centang yang terdapat pada kalimat Use Default Gateway On Remote Network. Jika sudah, langkah paling akhir untuk mengatur kestabilan koneksi internet 3 Anda adalah dengan menekan tombol OK pada semua perubahan.

Jika sudah, Anda mungkin membutuhkan penyegaran agar semua setting yang Anda terapkan bisa mulai bekerja. Coba putuskan sambungan Anda sejenak, lalu mulai untuk mengkoneksikannya kembali. Anda bisa mulai beraktivitas di dunia maya tanpa harus sibuk mengeluhkan koneksi internet 3 yang sering putus nyambung. Segala Messenger Anda tak lagi on-off, download Anda tak juga putus nyambung, dan browsing Anda tetap berjalan lancar. Selamat mencoba dan semoga berhasil. [ZH]