Cara Install Microsoft Office 2013

26 Jul 2012 20:00 | Hits: 12360

Tutorial Cara Install Microsoft Office 2013 Consumer Preview

Tutorial Cara Install Microsoft Office 2013 Consumer Preview

Beberapa waktu lalu, CEO Microsoft Steve Ballmer dan Corporate Vice President Kirk Koenigsbauer mengumumkan peluncuran Microsoft Office 2013 terbaru dalam bentuk Customer Preview. Versi terbaru dari Microsoft Office ini menyediakan dukungan baru untuk Input Touch, layanan yang terintegrasi dengan Cloud dan kolaborasi Social, penggunaan skenario terbaru untuk digital note-taking, membaca dokumen dan markup dan masih banyak hal baru lainnya yang dapat Anda temukan pada Office terbaru ini.

Maka pada ulasan kali ini Paseban akan mengulas bagaimana cara install Microsoft Office 2013 pada komputer Anda, maksud dari artikel ini adalah versi beta atau consumer preview. Cara install Microsoft Office 2013 ini hanya akan memakan waktu beberapa menit saja dan bisa bersandingan dengan Microsoft Office yang Anda miliki sekarang. Microsoft Office 2013 ini disediakan menggunakan sistem cloud oleh pihak Microsoft yang mana dapat memudahkan Anda untuk memulai dan melakukan pengujian terhadap Microsoft Office 2013 ini.

Sebelum melakukan instalasi Microsoft Office 2013 atau yang akan dirilis dengan nama Office 365 ini, pastikan Anda saat ini sedang berjalan pada sistem operasi Windows 7 atau Windows 8 Release Preview, jika Anda masih menggunakan Windows 8 Consumer Preview, kemungkinan instalasi Microsoft Office 2013 ini akan gagal. Untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana cara menginstal Microsoft Office 2013, bisa Anda ikuti ulasan Paseban di bawah ini.

Note: Microsoft Office Professional Plus 2013 Preview juga tersedia untuk pengunduhan menggunakan paket MSI instalasi tradisional. Namun perlu dicatat bahwa instalasi menggunakan MSI tradisional tidak mendukung instalasi berbasis cloud. Anda perlu instalasi MSI jika Anda menggunakan paket MSI instalasi tradisional, maka Anda bisa mengunduh installer bit .MSI di sini.

Instruksi

  • Sebelum Anda memulai untuk menginstal Microsoft Office 2013, ada baiknya adna melihat persyaratan yang dibutuhkan untuk menginstal Office 365 ini di sini.

  • Jika syarat minimum Anda mendukung, maka Anda bisa memulai untuk melakukan instalasi produk Office 365 di sini. Microsoft Office 2013 Cunsomer Preview tidak disediakan dalam bentuk cakram padat, jadi Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu.

  • Jika Anda adalah home user, klik pada tombol "Sign Up”. Business users dapat langsung mengklik tombol "Office 365 Enterprise” yang mana Anda akan langsung diarahkan ke Office versi bisnis yang paling kuat dari new Office.

  • Lengkapi profil pengguna baru dan buat akun Microsoft Office. Anda diwajibkan untuk memnbuat akun baru untuk penggunaan Microsoft Office 2013 ini.

  • Setelah Anda berhasil membuat akun Microsoft yang baru, masuk ke link berikut menggunakan ID baru Anda.

  • Dari halaman utama Office 365 Admin, klik "Download Software” yang berada pada menu "admin shortcuts’’

  • Klik tombol "install”. Ini akan menjalankan ‘’Click-to-Run” installer.

  • Setelah Anda klik tombol tersebut, maka akan berjalan via teknologi Click-to-Run. Untuk mengetahui apa itu teknologi teknolgi Click-to-Run, maka Anda bisa melihatnya di sini.

  • Setelah langkah nomor 8 selesai, maka Anda akan diberikan Microsoft Office licensing agreement, maka klik tombol "Accept”.

  • Hanya dalam beberapa menit saja, seluruh bagian dari Office akan terinstal pada komputer Anda dan Anda akan disambut dengan sebuah sambutan singkat yang berupa video yang menjelaskan beberapa fitur terbaru dari Microsoft Office terbaru ini. Video yang berupa animasi dengan tampilan animasi yang memukau akan memanjakan Anda dalam sambutan awal.

  • Setelah Anda selesai menyaksikan sediki video perkenalan tentang Microsoft Office terbaru ini, maka langkah selanjutnya Anda akan memilih bagaimana tampilan Office sesuai dengan keinginan Anda. Beberapa tampilan disediakan pada Office terbaru ini, yang diantaranya Caligraphy, Circle and Stripes, Circuit, Clouds, Straws dan Tree Rings. Anda bisa memilih salah satu di antara enam pilihan kustomisasi tersebut.

  • Setelah Anda menentukan tema dengan pilihan Anda sendiri, maka Anda tinggal menunggu Microsoft Office menginstal background dan pastikan Anda masih tersambung dengan internet. Proses hanya memakan waktu beberapa menit saja, setelah itu Anda siap untuk menggunakan Microsoft Office 2013.

Untuk mempersiapkan deployment dan aktivasi dari Microsoft Office 2013, kunjungi TechNet Office untuk panduan IT Pro. Anda bisa mengunjunginya di sini.

Anda bisa melihat videonya di sini:

Video Preview

[PY]