Samsung Galaxy S4

18 Jun 2013 14:00 | Hits: 12125

Tips Mengoptimal Performa Samsung Galaxy S4

Tips Mengoptimal Performa Samsung Galaxy S4

Beberapa konsumen di Indonesia atau mungkin Anda kini sudah memiliki Samsung Galaxy S4. Sebagai pengguna, beberapa hal mungkin menjadi sesuatu yang baru. Seperti fitur-fitur anyar dan menggunakan perangkat ini dengan lebih optimal. Sehingga Anda harus membaca user manual sebelum menggunakan Samsung Galaxy S4. Namun, bila Anda menginginkan suatu yang simpel dan mudah untuk mengoptimalkan S4, silahkan baca artikel ini. Karena kami emncoba merangkum tips sederhana dan mudah. Dan mengingkatkan fungsi Samsung Galaxy S4 yang sesungguhnya.

Berikut tips yang akan membuat pengguna S4 mendapatkan manfaat dari beberapa aspek. Mulai dari kecepatan, kenyamanan akses dan kualitas selama menggunakan Samsung Galaxy S4 untuk aktifitas sehari-hari pengguna. Kecepatan dan kenyamanan dapat secara optimal dihasilkan dari beberapa tips seperti, melakukan pengaturan TouchWiz, penghematan baterai, kontro pengaturan sesi komunikasi, pengatran pencahayaan dan memerhatikan panel notifikasi.

Maksimalkan Fitur Khusus Samsung Galaxy S4

Berbagai fitur Samsung Galaxy S4 tersebt kadang tersembunyi pada menu-menu setting seperti:

Fitur Motion Control

Fitur motion control dapat membuat gerakan yang terjadi pada Samsung Galaxy S4 menjadi sebuah perintah navigasi. Turn Over to Mute/Pause – Anda dapat mematikan suara atau mem-pause video yang sedang Anda nikmati hanya dengan membalikan bodi Samsung Galaxy S4 ini. Direct Call – Samsung Galaxy S4 akan otomatis menelpon kontak yang Anda buka di layar tanpa harus Anda menyentuh tombol apapun, cukup dekatkan ke telinga maka Anda akan tersambung dengan kontak tersebut.

Fitur Air Gesture

Fitur Air Gesture membuat pengguna Samsung Galaxy S4 dapat menavigasi handphone tanpa menyentuh layar sama sekali. Sebetulnya hampir setiap kegiatan dapat Anda lakukan dengan Air Gesture, namun Anda akan terlihat aneh jika melambaikan tangan tiap waktu pada ponsel Anda bukan? Saran kami adalah menggunakan Air Gesture untuk menjawab telepon, menelpon, dan menyalakan speakerphone karena sangat berguna dan akan terlihat keren.

Fitur Wi-Fi Smart Mode

Menggunakan Wi-Fi saat tersedia HotSpot adalah cara yang sangat efektif untuk melindungi kita dari kehabisan paket data dari provider atau kehabisan baterai, namun terkadang kita lupa untuk mengkoneksikan WiFi kita untuk tersambung pada satu hotspot. Dengan menghidupkan Smart Mode, Galaxy S4 akan mendeteksi tempat-tempat hotspot yang pernah Anda kujungi sebelumnya dan otomatis akan mengalihkan koneksi ke WiFi tanpa harus repot masuk ke setting menu lagi dan menyambungkannya lagi.

Mengoptimalkan Launcher TouchWiz

TouchWiz dalam pemahama kami merupakan sebuah launcher yang kompatibel dengan OS Android yang dibuat secara khusus oleh Samsung untuk setiap perangkat atau produknya.

Samsung Galaxy S4 TouchWizz akan lebih responsif dan cepat dengan cara melakukan beberapa pengaturan di bagian-bagian penting seperti pengaturan efek visual dari Samsung Galaxy S4. Efek visual biasanya berupa gambar animasi-animasi yang memperindah dengan tampilan depan Samsung Galaxy S4, kami yakin TouchWiz Samsung Galaxy S4 sudah optimal meski harus bekerja menampilkan animasi secara berulang-ulang, namun kami juga yakin pengaturan dan pengurangan efek visual animasi Samsung Galaxy S4 lebih optimal dan sangat responsif. Cara melakukan pengaturan ini pengguna dapat masuk ke pilihan meni developer, setelah itu scrool ke bawah untuk menemukan label drawing dan skala animasi windows, skala transisi animasi, dan waktu atau durasi animasi, pastikan semuanya dalam keadaan off untuk mendapatkan hasil Samsung Galaxy S4 yang lebih optimal, cepat dan responsif.

Mempelajari Dasar S Voice drive

S Voice merupakan layanan berupa voice assistant untuk membantu Anda mencari/bertanya berbagai hal dan merupakan salah satu fitur menarik yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S4 dan beberapa seri Galaxy kelas high-end. Dengan memberikan pertanyaan/perintah melalui suara, Anda akan menerim jawaban dari berbagai hal seperti arah tujuan, menecek cuaca, menulis e-mail, membuat pesan, menjawab panggilan, membuat rekaman vide dan lain sebagainya. Dan kunci menggunakan S Voice adalah membuatnya mengerti apa yang ia tanyakan. Dengan double-tap pada home button S Voice pun sudah berjalan dan Anda tinggal mengucapkan 'What can I say?' maka akan muncul sederetan perintah di bagian layar Samsung Galaxy Anda. Setting ponsel Android lain yang tak kalah penting dan cukup menarik adalah 'Wake up command'. Dengan mengaktifkannya, Anda dapat meminta bantuan S Voice kapan saja. Tetapi yang perlu diketahui dan diingat adalah baterai Galaxy Anda akan turut terkuras bila terus mengaktifkan fitur tersebut. [IRW]