Cara Membuat Slideshow

25 Jul 2012 09:00 | Hits: 21110

Cara Membuat Slideshow di Handphone Android

Cara Membuat Slideshow di Handphone Android

Begitu banyak aplikasi untuk membuat slideshow di Android, dimulai dari slideshow untuk video, musik bahkan gambar sekalipun. Tentunya dari beberapa aplikasi tersebut ada yang free alias gratis ada pula yang pro alias berbayar. Cara membuat slideshow di Android cukup mudah Anda hanya tinggal menginstall salah satu perangkat lunak ke perangkat Android Anda untuk membuatnya.

Cara membuat slideshow tidak lah sulit, Anda hanya tinggal pilih saja mana yang akan Anda buat baik itu gambar, video, atau musik sekalipun sesuai dengan kreatifitas dan keinginan Anda. Kali ini Paseban merekomendasikan beberapa aplikasi untuk membuat slideshow pada Android.

Sloovie: Slideshow Creator

Sloovie: Slideshow Creator buatan Behemus LLC ini merupakan salah satu aplikasi untuk membuat slideshow untuk Android 2.2 ke atas. Versi sekarang yang dirilis adalah v1.23 pada tanggal 14 April 2012 dan ini gratis. Cara membuat slideshow pada perangkat lunak ini sangatlah mudah, Anda hanya tinggal menyiapkan foto atau gambar dan bisa dikreasikan dengan musik kesayangan Anda, yang nantinya akan tercipta sebuah slideshow dengan format mp4. Anda bisa menyimpannya, bahkan Anda juga bisa meng-upload ke jejaring sosial favorit Anda.

Berikut beberapa fitur dari software ini:

  • Anda dapat mengubah posisi slide

  • Menerapkan filter warna dalam slide

  • Menyesuaikan waktu tayang slide

  • Menambah soundtrack dalam slide

  • Membuat slideshow sesuai yang Anda inginkan

Silahkan Anda unduh aplikasi gratis ini melalui Google Play di link ini.

 

Easy Photoslides

Cara membuat slideshow dengan salah satu perangkat lunak ini juga dapat melakukannya untuk Anda, Easy Photoslides buatan LifeInMotion ini terakhir dirilis pada tanggal 19 Desember 2011 untuk Android 2.2 ke atas. Dengan software ini Anda dapat membagikan momen ke teman, keluarga, jejaring sosial atau ke salah satu situs tempat upload video kesayangan Anda.

Tentunya software ini terdapat dua versi yaitu free version alias gratis dan paid version alias berbayar. Terdapat hanya satu perbedaan pada versi gratis dan berbayar yaitu pada versi berbayar dapat memasukan file musik pada slideshow.

Sebaiknya Anda dapat mencoba dulu untuk versi gratisnya yang dapat Anda unduh di Google Play di sini. Sedangkan apabila Anda ingin langsung mencoba paid version Anda bisa mengunduhnya di link ini.

Multimedia Slides Creator

Multimedia Slides Creator buatan Ariem Technologies Pvt Ltd ini dirilis tanggal 12 September 2011 dengan versi v1.2.7 untuk Android 2.2 ke atas. Cara membuat slideshow dengan salah satu perangkat lunak ini terbilang sama dengan perangkat lunak lainnya. Anda hanya tinggal menyiapkan video, foto, file musik, teks atau file html. Biarkan perangkat ini bekerja untuk Anda, perangkat lunak ini dapat membuat dan memainkan audio visual pada tablet atau iPhone.

Fitur yang terdapat pada software ini antara lain:

  • Dapat menambahkan gambar, video, teks, musik maupun file HTML

  • Terdapat template didalamnya seperti teks, foto + teks, format dua foto hingga 4 foto

  • Dapat menambahkan keterangan pada tiap slide

  • Dapat menambahkan file rekaman atau musik pada tiap slide

  • Mengatur urutan slide

Anda bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis melalui link ini.

Secara keseluruhan beberapa aplikasi tersebut mempunyai fungsi yang sama tetapi dalam hal fitur dan kualitas terdapat perbedaan. Silahkan Anda pilih sesuai dengan keinginan, sehingga Anda dapat dengan mudah melakukan cara membuat slideShow di perangkat Android Anda, tentunya dengan kreatifitas dan imajinasi Anda hasilnya akan sesuai dengan apa yang Anda harapkan. [RH]